Wednesday, August 20, 2014

Pantai Matras Pangkal Pinang Indonesia



Tentang Pantai Matras

Pantai Matras terletak di Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungailiat, sebelah timur Pulau Bangka 40 km dari Pangkal Pinang dan 7 km dari Kota Sungailiat. Pantai Matras sering disebut Pantai Surga karena keindahannya, Pantai Matras memiliki hamparan pasir putih bersih sepanjang 3 km dengan lebar 20-30 meter. Selain itu Pantai Matras juga di latar belakangi oleh pepohonan kelapa dan aliran sungai dengan aliran air yang sangat jernih.

Diantara Pantai-pantai lain di Bangka, Pantai Matras adalah pantai yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.

Di sekitar Pantai Matras juga telah dibangun beberapa penginapan seperti bungalow sederhana, hotel, layanan tour dan travel serta tempat-tempat hiburan yang sangat tepat untuk beristirahat sambil menikmati keindahan Pantai Matras.

Pantai Matras

Selain itu juga banyak terdapat pusat-pusat penjualan souvenir dan makanan khas Bangka seperti Kemplang panggang, Kerupuk ikan, Keretek ikan / cumi, Rusip, Belacan / Trasi dan masih banyak lagi.

Pantai Matras adalah tempat yang layak dikunjungi bila berkunjung di Bangka Belitung.

Akses ke Pantai Matras

Untuk dapat menuju Pantai Matras tidaklah sulit karena telah dikembangkan dan dijadikan salah satu obyek wisata di Bangka Belitung dikarenakan jalan menuju Pantai Matras sudah dalam keadaan baik, sepanjang jalan menuju Pantai Matras adalah aspal yang rata dan lebar oleh karena itu dapat dilalui dengan berbagai jenis kendaraan, bahkan kita juga bisa memasuki kawasan Pantai Matras dengan menggunakan kendaraan sampai dibibir Pantai sepanjang 5 km dari ujung selatan hingga semenanjung di utara.

Biaya masuk Pantai Matras sangatlah murah hanya sekitar Rp. 2,000 - Rp. 5,000 per orang

Sumber : utiket.com

No comments:

Post a Comment