Rabu, 13 Agustus 2014

Pantai Taipa Palu Indonesia



Tentang Pantai Taipa

Lokasi Pantai Taipa hanya 20 km utara kota Palu. Dari Bandara Mutiara Palu untuk mencapai kawasan Wisata Pantai Taipa hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Taipa memiliki pasir putih dan air laut yang jernih. Pantai Taipa menawarkan keindahan dan pesona bawah laut yang menarik, wisatawan bisa bersnorkeling ataupun diving keindahan terumbu karang dan ikan warna-warni sudah dapat terlihat hanya 50 meter dari bibir pantai. Bagi pencinta diving, kawasan ini juga memiliki spot-spot menarik untuk dinikmati, pantai ini juga menjadi tempat yang cocok, untuk bersantai dan rileks. Untuk menikmati pantai ini hanya dengan tarif masuk Rp 5000.

Selain itu, wisatawan juga akan dimanjakan dengan pemandangan elok Gunung Gawalise yang dapat terlihat dari kejauhan. Suburnya alam dengan pepohonan yang menghijau seakan membentuk gradasi warna dengan birunya langit dan air laut di Pantai Taipa.

Beberapa fasilitas penunjang yang sudah dibangun dan dioperasikan adalah Cottage dan kolam renang. Dengan tarif di cottage sekitar Rp 500.000 per malam, jika kamu ingin menghemat kamu bisa bermalam di saung atau pendopo yang disediakan oleh pengelola dengan tarif sekitar Rp 100.000 per malam.

Akses ke Pantai Taipa

Untuk menuju Pantai Taipa, dari Bandara dapat menggunakan taksi, angkutan umum ataupun ojek. Dengan tarif yang cukup terjangkau. Untuk taksi (Argo) biasanya sebesar Rp.30.000 sedangkan untuk tarif angkot cukup dengan Rp.15.000. Sementara jika menggunakan ojek tarif yang dipatok sebesar Rp 25.000.

Sumber : utiket.com