Sabtu, 23 Agustus 2014

Pantai Teluk Uber Pangkal Pinang Indonesia



Tentang Pantai Teluk Uber

Pantai Teluk Uber merupakan salah satu obyek wisata pantai yang ada di Pulau Bangka, tepatnya di Desa Rambak, Kelurahan Srimenanti, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka. Pantai ini berjarak sekitar 40 km dari Kota Pangkalpinang. Pantai yang masih sangat alami ini memiliki luas kawasan sekitar 25 hektar dengan lokasi menjorok ke arah daratan yang membentuk teluk sehingga masyarakat sekitar menyebutnya Pantai Teluk, lebih tepatnya Pantai Teluk Uber.

Di pantai berpasir kuning emas muda ini terdapat gugusan bebatuan granit yang ada di kanan kirinya sehingga ombak yang masuk ke pantai ini menjadi kecil karena terhalang oleh gugusan bebatuan granit tersebut. Kontur pantai yang landai serta air laut yang bersih dan jernih serta ombak pantai yang kecil menjadikan pantai ini aman untuk berenang. Pantai ini juga cocok bagi anda yang ingin mengasingkan diri sejenak dari kebisingan kota.

Pepohonan yang tumbuh di sekitar pantai ini menjadikannya teduh dan sejuk. Puluhan nelayan yang berada di tengah laut berwarna biru kehijauan ini juga menambah indahnya pemandangan di Pantai Teluk Uber. Di pagi atau sore hari merupakan waktu yang cocok untuk menikmati sunrise atau sunset yang menawan dari cakrawala pantai cantik ini. Terdapat hotel yang mempunyai sepuluh kamar sebagai satu-satunya tempat penginapan jika anda ingin bermalam di kawasan pantai ini. Walaupun kawasan obyek wisata ini masih minim fasilitas, namun keindahan alamnya siap memanjakan anda.

Akses ke Pantai Teluk Uber

Dari Kota Pangkalpinang, anda dapat menyewa mobil dengan biaya mulai dari Rp. 350.000. Bisa juga menggunakan angkutan umum yang melayani trayek Pangkalpinang-Sungailiat. Setibanya di Sungailiat bisa menyewa becak motor menuju ke Pantai Teluk Uber dengan biaya sekitar Rp. 5.000.

Sumber : utiket.com