Tuesday, September 23, 2014

Danau Ranamese Ruteng Indonesia



Tentang Danau Ranamese

Salah satu obyek wisata yang bisa Anda nikmati saat berkunjung ke kota Ruteng, Provinsi Nusa Tenggara Timur yaitu danau cantik bernama Danau Ranamese. Danau ini terletak di pinggir jalan utama Ruteng-Borong. Danau Ruteng mempunyai luas sekitar lima hektar dan berada di ketinggian sekitar 1200 meter di atas permukaan laut serta mempunyai kedalaman sekitar 43 meter.

Danau ini masuk dalam kategori danau vulkanik. Dahulunya danau ini merupakan sebuah kawah yang mempunyai pantai curam. Penduduk sekitar juga sering menyebutnya sebagai Danau Kelimutu Kecil. Danau ini juga merupakan salah satu obyek wisata andalan kota Ruteng.

Danau Ranamese mempunyai pemandangan alam yang cantik, udaranya masih segar dan sangat cocok untuk piknik bersama keluarga. Di danau ini Anda bisa mengelilingi danau dengan menggunakan perahu kecil yang bisa disewa dari penduduk sekitar. Selain itu, bagi Anda yang hobi memancing, tak ada salahnya untuk membawa peralatan memancing, siapa tahu Anda mendapatkan banyak ikan di danau ini.

Angin di sekitar danau sepoi-sepoi, sangat sesuai bagi Anda yang menginginkan suasana sepi jauh dari hingar bingar kota. Uniknya lagi, di sekitar Danau Ranamese tumbuh bunga Katsuba. Bunga Katsuba ini biasanya hanya tumbuh di negara dengan empat musim saja dan hanya mekar pada musim dingin. Tak ada salahnya kan untuk mampir dan menikmati keindahan Danau Ranamese saat Anda berkunjung ke kota Ruteng.

Akses ke Danau Ranamese

Danau Ranamese berada di jalan utama antara Kota Ruteng dan Borong. Dari Kota Ruteng, danau ini bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan sewa. Jaraknya sekitar 15 km dari Kota Ruteng.

Sumber : utiket.com

No comments:

Post a Comment