Rabu, 17 September 2014

Tips Check In Cepat di Bandara



Meskipun pesawat merupakan transportasi yang paling cepat, namun prosedur check in memang terbilang rumit dan tidak praktis. Banyak tahap yang harus kita lakukan saat akan masuk ke dalam pesawat. Prosedur ini tentu akan menyita waktu kita. Nah agar durasi pengecekan ini menjadi lebih singkat, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan.

Tidak membawa atau menggunakan benda yang mengandung metal, besi dan sejenisnya. Sebelum melewati gerbang pemeriksaan keamanan yang ada di bandara, sebaiknya Anda telah mempersiapkan diri dengan tidak membawa atau menggunakan benda yang mengandung metal, besi atau sejenisnya. Hal ini untuk mencegah alarm keamanan berbunyi. Sehingga Anda tidak membutuhkan waktu yang lama di gerbang pemeriksaan ini.

Check in Online

Hampir semua maskapai internasional dan beberapa maskapai domestik memiliki fasilitas check in online. Sebaiknya gunakan fasilitas ini untuk menghemat waktu Anda. Fasilitas ini juga sangat membantu jika ternyata Anda terlambat sampai ke bandara.

Upload Boarding Pass Elektronik ke Ponsel

Boarding pass adalah sebuah dokumen yang diberikan oleh maskapai penerbangan kepada para penumpang saat check ini di bandara. Fungsi boarding pass ini adalah sebagai tiket masuk ke dalam pesawat. Selain itu juga untuk membantu pihak bandara dalam melakukan proses cross check jumlah penumpang yang akan berangkat. Namun kini telah ada boarding pass electronik. Jadi gunakan kecanggihan smartphone saat ini untuk menyimpan boarding pass elektronik. Dengan begitu Anda tak perlu mengantri panjang di meja check in. 

Unduh Aplikasi Peta Bandara

Ada banyak aplikasi gratis peta bandara yang bisa dengan mudah Anda unduh. Aplikasi ini tentunya akan sangat membantu Anda untuk mengenal seluk beluk keadaan bandara. Terutama untuk bandara yang baru pertama kali Anda datangi. Dengan aplikasi ini tentunya akan menghemat waktu Anda untuk menemukan letak / arah tempat yang akan Anda tuju saat di bandara.

Gunakan Koper Kualitas Terbaik

Koper ternyata mempengaruhi waktu check in Anda di Bandara. Untuk itu gunakan koper dengan kualitas baik yang disertai dengan roda fleksibel. Ini akan memudahkan Anda membawa barang-barang bawaan Anda dengan cepat. Roda fleksibel pada koper akan membuat koper tidak berhenti mendadak, ketika Anda sedang menyeretnya kesana-kemari melewati kerumunan orang. Hal ini tentunya dapat membantu menghemat waktu Anda.

Sumber : utiket.com