Senin, 27 Oktober 2014

Pulau Sarudik Sibolga Indonesia



Tentang Pulau Sarudik

Pulau Sarudik merupakan salah satu pulau wisata andalan yang terletak di Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Provinsi Sumatera Utara. Pulau ini juga dikenal dengan nama Pulau Sarudut. Pulau ini biasanya banyak dikunjungi oleh wisatawan pada akhir pekan dan hari-hari libur. Para pengunjung biasanya berasal dari masyarakat sekitar yang ingin melepaskan penat setelah bekerja.

Pulau ini memiliki pantai berpasir putih yang indah. Di sekitar pantai Pulau Sarudik ini terdapat vegetasi berupa pohon kelapa dan bakau. Di pantai ini kita dapat bermain air sepuasnya sambil menikmati panorama alam dari Teluk Sibolga. Selain itu, memancing merupakan kegiatan lain yang bisa kita lakukan di sini. Di pulau ini pula berbagai kapal boat diperbaiki dan direkonstruksi. Bagi yang suka fotografi, hal tersebut bisa menjadi salah satu obyek foto yang menarik selain pemandangan alam di pulau dan pantainya. Beberapa penjual makanan khas Sibolga juga bisa Anda jumpai di tempat ini. Sedangkan untuk penginapan bisa didapatkan di pusat kota Sibolga.

Akses ke Pulau Sarudik

Pulau Sarudik berjarak sekitar tiga kilometer dari pusat kota Sibolga. Untuk menuju ke pulau ini bisa menggunakan kendaraan darat baik pribadi, sewaan ataupun umum.

Rute tercepatnya yakni :

Dari kota Sibolga langsung menuju ke Pelabuhan Sambas. Nah, dari pelabuhan ini kita bisa menyewa sampan atau speed boat yang disewakan oleh para nelayan. Harga yang dikenakan tergantung kesepakatan dengan nelayan setempat.

Sumber : utiket.com