Jumat, 10 Oktober 2014

Pulau Tanjung Putus Bandar Lampung Indonesia



Tentang Pulau Tanjung Putus

Pulau Tanjung Putus merupakan salah satu pulau yang terletak di Kabupaten Pasawaran, Teluk Lampung, Provinsi Lampung. Pulau ini masih satu deret dengan Pulau Kelagian dan Pulau Pahawang. Pulau Tanjung Putus merupakan pulau cantik dengan panorama yang indah. Pulau ini disebut dengan Tanjung Putus karena konon dahulunya pulau ini menyatu dengan Pulau Sumatera. Namun karena erosi sebagian tanahnya tertutup dengan air laut dan menjadi selat kecil.

Pulau Tanjung Putus mempunyai pantai yang cukup landai. Air lautnya berwarna biru jernih dengan beberapa karang di dalamnya. Hamparan pasir pantainya berwarna putih kecoklatan dan bersih. Tak hanya itu barisan pohon kelapa juga turut menambah pesona pantai. Para pengunjung bisa berenang, bermain perahu, menyelam ataupun hanya sekedar bersantai menikmati keindahan di pantai ini. Pulau ini memang digunakan sebagai tempat budidaya ikan laut serta terumbu karang. Ingin bermain bersama ikan-ikan ini? Cukup lempar beberapa potong roti, dan ikan-ikan kecil berwarna-warni dengan berbagai jernis akan langsung muncul ke permukaan. Namun jangan harap Anda akan diperbolehkan memancing di kawasan ini.

Fasilitas

Saat ini Pulau Tanjung Putus sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Berbagai fasilitas wisata seperti penginapan atau cottege juga sudah tersedia di sini. Tak hanya itu di dalam cottage yang disediakan pun terdapat tempat untuk karaoke serta tempat untuk makan.

Akses ke Pulau Tanjung Putus

Untuk menuju ke Pulau Tanjung Putus, terlebih dahulu Anda harus ke menuju ke Kampung Ketapang yang berjarak sekitar 35 km dari pusat kota Bandar Lampung dengan waktu perjalanan sekitar 45 menit dengan kendaraan pribadi atau sewa. Dari Kampung Ketapang ini kita bisa menyewa perahu motor untuk menyeberang menuju ke Pulau Tanjung Putus. Biaya sewa perahu sekitar Rp 400.000 untuk pulang pergi.

Sumber : utiket.com