Sabtu, 04 Oktober 2014

Taman Rekreasi Lembah Hijau Samarinda Indonesia



Tentang Taman Rekreasi Lembah Hijau

Jalan Samarinda-Bontang Km. 15.5

Taman Rekreasi Lembah Hijau merupakan salah satu obyek wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Obyek wisata ini merupakan perpaduan wisata alam dengan berbagai sajian atraksi yang disediakan. Tak kalah dengan berbagai obyek wisata terkenal lainnya di kota Samarinda, Taman Rekreasi Lembah Hijau ini juga mampu menarik perhatian berbagai wisatawan yang datang ke kota ini.

Letak Taman Rekreasi Lembah Hijau ini bersebelahan dengan Kebun Raya Unmul Samarinda. Jika di Kebun Raya Unmul dapat melihat berbagai jenis tanaman sesungguhnya, maka di Taman Rekreasi Lembah Hijau dapat dilihat berbagai jenis replika tanaman tersebut. Bagi yang hobi memancing bisa menghabiskan waktu untuk memancing di tempat sejuk ini karena di tempat ini juga tersedia kolam pancing. Tersedia pula camping ground dimana para wisatawan biasanya berkemah di sini pada akhir pekan. Jadi tidak mengherankan jika pada akhir pekan ataupun pada hari libur lainnya, obyek wisata yang satu ini ramai pengunjung. Tak perlu repot-repot membawa peralatan kemah karena di sini sudah tersedia tempat penyewaan tenda dan perlengkapan lainnya.

Di kawasan obyek wisata ini juga menyediakan fasilitas outbond. Berbagai wahana permainan pun juga bisa dinikmati oleh para pengunjung di sini, seperti waterboom, flying fox dan beraneka macam wahana permainan lainnya. Untuk wisatawan yang berkunjung bersama keluarga, tersedia tempat bermain bagi anak-anak. Fasilitas lain yang tersedia di tempat ini adalah pendopo yang bisa digunakan sebagai tempat pertemuan dan kafetaria yang menyediakan berbagai makanan dan minuman lezat. Pastinya seru kan menikmati berbagai jenis atraksi wisata di kawasan yang hijau dan segar? So, jangan lupa singgah ke Taman Rekreasi Lembah Hijau saat berkunjung ke kota Samarinda.

Akses ke Taman Rekreasi Lembah Hijau

Taman Rekreasi Lembah Hijau berjarak sekitar limabelas kilometer dari pusat kota Samarinda. Untuk menuju ke obyek wisata ini dapat menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat baik berupa kendaraan pribadi maupun kendaraan sewa.

Biaya Tiket Masuk

Rp. 5.000 per orang, paket outbond rp. 180.000 per orang.

Sumber : utiket.com