Sunday, October 5, 2014

Telaga Permai Batu Besaung Samarinda Indonesia



Tentang Telaga Permai Batu Besaung

Telaga Permai Batu Besaung (TPBB) merupakan obyek wisata alam yang terletak di Desa Sempaja, Kota Samarinda, Propinsi Kalimantan Timur. Di kawasan yang ditumbuhi dengan pepohonan hijau ini terdapat sejumlah air terjun dengan ketinggian yang rendah. Dari semua air terjun tersebut mempunyai telaga di bawah aliran airnya. Telaga tersebut kedalamannya dangkal dan hanya bisa dipakai untuk berendam saja.

Selain sejumlah air terjun yang ada di TPBB, daerah wisata ini juga menyediakan tempat untuk berkemah. Kamu bisa berkemah di TPBB dalam area hutan yang dilewati aliran sungai kecil. Bagi kamu yang berkemah di sini diwajibkan untuk selalu menjaga kebersihan tempat dan dilarang meninggalkan api unggun begitu saja agar tidak menyebabkan kebakaran.

Walaupun tempat berkemahnya berada di area hutan, namun tidak semua tempat wisata ini berupa hutan. TPBB sudah dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang memadai. Di pintu masuk tempat ini terdapat gedung utama milik pengelola TPBB yang dilengkapi fasilitas parkir yang sudah beraspal sama seperti jalanan dari arah pusat kota menuju TPBB yang sudah beraspal mulus.

Akses ke Telaga Permai Batu Besaung

Jarak Telaga Permai Batu Besaung ini sekitar 15 km dari Kota Samarinda. Kamu bisa mencapainya menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Sumber : utiket.com

No comments:

Post a Comment