Rabu, 19 November 2014

Lima Pasar Antik Terkenal di Dunia



Berbelanja menjadi salah satu agenda yang tak ketinggalan saat traveling. Dari mall hingga pasar tradisional pun menjadi sasaran para wisatawan. Barang-barang terbaru (up to date) biasanya menjadi incaran para wisatawan. Nah, bagi yang suka mengoleksi barang antik dan langka, tentunya harus mencari tahu keberadaan pasar barang-barang antik. Di beberapa daerah, pasar antik hanya terkenal di wilayahnya saja. Namun di bawah ini ada lima pasar antik yang namanya sudah terkenal di dunia dan menjadi buruan para kolektor barang antik.

Marche aux Puces de Clignancourt, Perancis

Pasar yang berada di kota Paris ini merupakan surga barang-barang antik. Terdapat sekitar 3.000 kios di pasar ini yang menjual berbagai pernak-pernik, barang antik, perhiasan, alat musik hingga kain kuno. Barang-barang unik dan langka tersebut ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Pasar ini hanya buka pada akhir pekan dan hari Senin saja.

Rose Bowl Flea Market, Amerika Serikat

Pasar ini merupakan pasar antik terbesar dan terkenal di Long Angeles, Amerika Serikat. Di dalam pasar terdapat sekitar 2.500 kios yang menawarkan aneka barang antik, mulai dari kotak makan antik, artefak budaya, bantal hingga baju unik. Pasar ini hanya buka setiap hari Minggu (yakni di minggu kedua setiap bulannya) mulai pukul 05.00 hingga 16.00 waktu setempat dan selalu ramai oleh pengunjung. Untuk menghindari pengunjung yang membludak, pintu gerbang di pasar ini biasanya hanya dibuka pada waktu tertentu saja.

Brimfield Antique Show, Amerika Serikat

Satu lagi pasar antik yang cukup terkenal dan masih berada di wilayah Amerika Serikat. Namanya Brimfield Antique Show. Pasar ini berada di kota Massachussets, Amerika Serikat dan menyediakan lebih dari 5.000 koleksi barang antik. Pasar ini juga menjual pakaian ala tahun 70-an. Namun jika ingin datang ke sini, harap perhatikan waktu operasi pasar yang hanya buka setiap bulan Mei, Juli dan September setiap tahunnya (hanya buka enam hari setiap bulannya).

San Telmo Antiques Fair, Argentina

Pasar antik ini terletak di kota Buenos Aires, Argentina dan berada di antara deretan gedung-gedung tua. Pasar ini buka setiap hari Minggu pukul 10.00 hingga pukul 16.00 waktu setempat dan menawarkan berbagai jenis barang-barang antik, pernak-pernik hingga poster film vintage. Di pasar ini terdapat musisi jalanan yang menyuguhkan musik tango khas Argentina beserta penarinya untuk menghibur para pembeli.

Bermondsey Market, Inggris

Bermondsey Market merupakan pasar barang antik yang cukup populer di London, Inggris. Pasar antik ini sudah ada sejak tahun 1885. Pasar antik ini terdiri dari beberapa deretan kios yang menjual berbagai barang bekas hingga barang-barang kuno. Kebanyakan barang-barang kuno tersebut berasal dari para kolektor yang ada di Inggris. Pasar ini hanya buka setiap hari Jumat. Para pedagang mulai menggelar dagangannya mulai pukul 04.00 waktu setempat. Namun para pembeli baru boleh membeli barang-barang yang ditawarkan mulai pukul 05.00 waktu setempat.

Sumber : utiket.com