Selasa, 18 November 2014

Pandawa Water World Solo Indonesia



Introduksi

Pandawa Water World termasuk tempat wisata baru di Kota Solo, satu-satunya water world yang ada di Solo. Tempat wisata yang bertema wisata air ini berdiri pada 22 Desember 2007, dan selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Pandawa terletak 4 km dari kota Solo, jadi mudah untuk ditemukan. Terletak di antara Solo dan Sukoharjo tepatnya di komplek Pandawa Solo Baru, Sukoharjo.

Sesuai dengan namanya, walaupun berkelas Internasional Pandawa World didesain berdasarkan tokoh pewayangan Jawa Pandawa. Di Pandawa Water World Anda bisa menikmati aneka macam wahana air bersama keluarga atau orang tersayang. Ada 27 wahana air di kawasan ini, antara lain Action River, Fantastic Slide, Warm Spa, Sight Tower, Bima Slide, Raft Slide, Gatot Kaca Bungy Tower dan lain-lain. Diantara Aneka Wahana itu, ada wahana yang menjadi favorit pengunjung yaitu Kresna Wave Pool disini air kolamnya berombak, jadi saat Anda berenang di kolam ini Anda seperti menikmati sensasi berenang di pantai, serta Black Hole Slide wahana ini cukup menantang ardenalin Anda, Anda bisa meluncur disepanjang lorong yang gelap gulita hingga ke dasar.

Fasilitas

Anda tidak perlu khawatir bermain disini karena setiap wahana dijaga oleh dua life guard, serta dokter yang selalu siaga. Bagi Anda yang membawa serta buah hati Anda juga tidak perlu khawatir, karena disini juga disediakan tempat bermain air khusus untuk anak-anak. Pandawa Water World juga dilengkapi dengan fasilitas foodcourt seperti Drupadi Food Servery, beraneka macam makan dan minuman bisa Anda pesan disini.

Akses ke Pandawa Water World Solo

Untuk lebih mudahnya sebaiknya Anda menggunakan kendaraan pribadi.

Bus:
Dari Stasiun Purwosari Solo menggunakan Bus Wahyu Putro. Sedangkan dari Terminal Palur menggunakan Bus Surya Kencana Jalur E.

Kendaraan Pribadi:
Arahnya sekitar 4 Km ke arah selatan dari kota Solo, dari Jl. Tanjung Anom menuju ke selatan dengan waktu perjalanan sekitar beberapa menit.

Jam buka

Senin-Jumat buka mulai pukul 09.00-18.00 WIB. Sabtu-Minggu buka mulai pukul 08.00-18.00 WIB

Biaya tiket masuk

Harga tiket untuk hari Senin-Jumat Rp 80.000. Hari Sabtu, Minggu serta hari libur lainnya Rp 100.000.

Sumber : utiket.com