Sabtu, 22 November 2014

Pantai Tanjung Kasuari Sorong Indonesia



Introduksi

Pantai Tanjung Kasuari merupakan salah satu obyek wisata andalan Kota Sorong, Propinsi Papua Barat. Walaupun bernama Pantai Tanjung Kasuari namun pantai ini tidak berada persis di Tanjung Kasuari. Pantai ini berada di teluk yang terletak di balik Tanjung Kasuari. Dan jangan pula dibayangkan anda dapat menemui burung kasuari di tempat wisata ini.

Tempat wisata ini merupakan pantai berpasir putih yang indah dan nyaman untuk dikunjungi. Suasana sejuk dapat anda rasakan saat berkunjung ke pantai ini karena banyak terdapat rerimbunan pohon yang tumbuh di sepanjang pantai ini. Anda bisa berenang dan merasakan sejuk airnya yang jernih. Dan walaupun pantai ini berhadapan langsung dengan laut lepas, namun perairan di pantai ini tergolong aman. Anda tidak akan menemui ombak besar yang mencapai pantai karena ombak akan memecah dalam jarak sekitar 100 m dari bibir pantai terkena dasar pantai yang berkarang.

Saat akhir pekan atau hari libur, Pantai Tanjung Kasuari akan ramai dikunjungi oleh para pengunjung baik dari Kota Sorong sendiri maupun dari luar Kota Sorong yang menghabiskan waktu untuk bersantai di pantai ini. Namun pada saat hari kerja, pantai ini menjadi pantai yang hening. Jadi anda bisa pilih kapan waktu yang cocok untuk berkunjung ke pantai ini sesuai selera. Mau suasana pantai yang ramai atau hening tinggal tentukan sendiri hari berkunjung anda.

Akses ke Pantai Tanjung Kasuari Sorong

Pantai Tanjung Kasuari terletak sekitar tujuh kilometer ke arah timur dari Kota Sorong. Anda bisa mencapai Pantai Tanjung Kasuari menggunakan ojek dengan tarif sekitar Rp. 30.000 atau menyewa angkutan umum jika anda pergi beramai-ramai bersama teman dengan tarif sekitar Rp. 100.000-200.000. (Harga dapat berubah sewaktu-waktu)

Biaya tiket masuk

Jika berkunjung ke Pantai Tanjung Kasuari ini anda diwajibkan membeli tiket masuk sebesar Rp. 10.000 per orang.

Sumber : utiket.com