Minggu, 02 November 2014

Pesona Bukit Jambul Denpasar Bali Indonesia



Introduksi

Menikmati Pulau Bali tidak harus pergi berlibur ke berbagai pantainya yang terkenal. Salah satu obyek wisata yang bisa Anda kunjungi saat berlibur ke Pulau Bali adalah Bukit Jambul. Bukit ini terletak di perbatasan antara Desa Pasaban dan Desa Nongan yang masuk dalam wilayah Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali. Jaraknya sekitar 51 kilometer dari kota Denpasar.

Bukit Jambul terletak pada ketinggian sekitar 500 meter diatas permukaan laut. Memiliki panorama yang indah, asri, tenang dan hawa yang cukup sejuk. Hamparan persawahan nan hijau segar dan keaseriannya akan menyegarkan pikiran Anda tentunya. Selain itu pemandangan laut lepas serta gugusan Pulau Nusa Penida juga dapat Anda saksikan dari atas bukit ini. Selain itu di atas bukit ini terdapat sebuah pura yang bernama Pura Puncak Sari. Selain menawarkan hawa yang sejuk dengan keindahan alamnya, bukit ini juga cocok untuk djadikan sebagai lokasi pre wedding. Datanglah ke bukit ini saat pagi hari, selain bisa menikmati panorama sunrise, Anda juga akan disambut dengan kicauan burung.

Fasilitas

Kawasan obyek wisata Bukit Jambul memiliki area parkir yang cukup luas. Selain itu beberapa warung makan hingga coffee shop dan restoran bisa Anda dapatkan di kawasan ini. Beberapa penginapan juga bisa Anda dapatkan di sekitar kawasan obyek wisata ini.

Akses ke Bukit Jambul

Bukit Jambul berjarak sekitar 51 kilometer dari kota Denpasar. Lokasinya satu jalur ke arah Pura Besakih (salah satu pura yang dianggap suci oleh umat Hindu di Bali). Belum ada angkutan umum yang menuju ke lokasi ini, jadi Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi / sewa baik roda dua maupun roda empat. Jangan khawatir karena medan perjalanannya cukup mudah. Rutenya dari Denpasar, Anda bisa mengambil rute ke arah lokasi Pura Besakih melalui Klungkung atau Karangasem. Waktu tempuhnya sekitar satu hingga satu setengah jam perjalanan.

Sumber : utiket.com