Minggu, 23 November 2014

Taman Wisata Alam Sorong Indonesia



Introduksi

Taman Wisata Alam Sorong merupakan sebuah kawasan obyek wisata yang berupa ekosistem alam. Dari pusat kota Sorong berjarak sekitar empat belas kilometer. Karena lokasinya berada sedikit jauh dari pusat kota maka tempat ini jauh dari keramaian. Kawasan ini berupa hutan lindung dan seringkali dikunjungi oleh para pecinta alam.

Terdapat berbagai jenis tumbuhan dan hewan yang menghuni kawasan hutan wisata ini. Kebanyakan yang datang berkunjung ke sini adalah para pecinta alam dan menghabiskan waktu untuk menikmati keindahan alamnya dengan berkemah. Aktivitas outbond pun bisa dilakukan di sini, namun harus membawa perlengkapannya sendiri. Pos penjagaan berupa Barak Polisi Hutan juga ada di sini, sehingga kalau terjadi apa-apa bisa melapor, namun saat ini hanya tersedia sekitar tiga pos saja.

Fasilitas

Jika ingin jalan-jalan dan menikmati alam hutan, tempat ini sangat cocok, karena masih terjaga kelestariannya. Terdapat beberapa shelter yang bisa digunakan untuk beristirahat ataupun berteduh. Selain itu, di dalam kawasan wisata ini juga terdapat penangkaran buaya dimana kita bisa melihat proses pengembang biakan buaya. Kalau ingin berkunjung ke sini jangan lupa bawa bekal sendiri ya karena tidak ada penjual makanan di sekitar tempat ini.

Akses ke Taman Wisata Alam Sorong

Akses menuju ke Taman Wisata Alam Sorong dapat dilakukan dengan menggunakan kendaraan darat baik pribadi, sewa maupun kendaraan umum berupa angkot, bus kota maupun ojek. Waktu tempuhnya sekitar dua puluh menit. Jalanan menuju ke kawasan ini pun juga sudah beraspal bagus.

Jika menggunakan angkot atau bus kota tarifnya sekitar Rp 5.000 per orang untuk sekali jalan. Sedangkan tarif ojek sekitar Rp 20.000 sekali jalan atau sesuai kesepakatan dengan pemilik ojek.

Jika ingin menyewa kendaraan sendiri bisa menyewa dari pusat kota Sorong dengan tarif sewa sekitar Rp 400.000 hingga Rp 500.000 per hari dengan sopir.

Sumber : utiket.com