Selasa, 09 Desember 2014

Mangrove Sei Carang Tanjung Pinang Indonesia



Introduksi

Mangrove Sei Carang merupakan salah satu kawasan wisata berupa hutan bakau yang menjadi kebanggaan masyarakat kota Tanjung Pinang. Kawasan wisata yang diresmikan pada tahun 2010 ini berada di tepi Sungai Sei Carang, tak jauh dari Jembatan Gugus. Terdapat sekitar 3.000 jenis tanaman bakau yang tumbuh di kawasan ini. Berada di kawasan ini kita bisa melihat berbagai jenis tanaman bakau melalui jembatan yang telah disediakan. Selain itu, di kawasan hutan bakau ini juga dihuni oleh monyet-monyet yang tentunya juga bisa kita lihat. Monyet-monyet tersebut biasanya bergelantungan di antara rerimbunan pohon bakau.

Wisata hutan mangrove merupakan salah satu wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Apalagi di kawasan wisata ini juga bisa menjadi spot yang menarik untuk menyalurkan bakat fotografimu. Namun saat melintasi jembatan di kawasan wisata ini diharapkan untuk berhati-hati karena ada beberapa bagian jembatan yang berlubang.

Untuk dapat menikmati keindahan hutan Magrove ini, para pengunjung tidak dikenakan biaya masuk. Namun, para pengunjung hanya membayar tarif parkir saja sebesar Rp 2.000,-

Sumber : utiket.com