Senin, 15 Desember 2014

Pantai Amal Tarakan Indonesia



Introduksi

Memang namanya Pantai Amal tapi jangan dibayangkan ini merupakan tempat sosial. Pantai Amal adalah salah satu obyek wisata yang berada di Kecamatan Tarakan Timur, Propinsi Kalimantan Timur. Sebenarnya Pantai Amal sendiri merupakan nama salah satu kelurahan yang ada di Kecamatan Tarakan Timur.

Walau tidak berpasir putih, namun Pantai Amal tetap menjadi pilihan obyek wisata yang ramai dikunjungi. Dengan pasirnya yang coklat dipadu dengan cakrawala biru yang membentang dan lambaian pohon kelapa maka akan tampak dengan jelas keindahan alam di pesisir Pantai Amal ini. Saat ini pemerintah Kota Tarakan tengah merencanakan untuk menjadikan Pantai Amal sebagai kawasan mini Ancol di wilayah utara Kalimantan Timur dengan mengadakan perluasan pantai.

Makan di Pantai Amal

Selain menyajikan keindahan alam, ada hal lain yang tidak boleh kamu lewatkan saat berada di pantai ini. Pantai Amal mempunyai kuliner khas yang patut kamu cicipi, yaitu kapah. Kapah merupakan sejenis kerang yang hanya terdapat di Pantai Amal dan dapat kamu nikmati dengan paduan sambal khas. Sebagai pencuci mulut tersedia buah terap yang merupakan buah khas Tarakan yang manis, diakhiri dengan segarnya kelapa muda yang akan membuatmu ketagihan. Kamu juga bisa menikmati hidangan khas lainnya seperti udang dan gorengan ala Pantai Amal yang mak nyusss!

Akses ke Pantai Amal Tarakan

Pantai Amal hanya berjarak sekitar 11 km dari pusat Kota Tarakan dan dapat kamu capai dengan mudah menggunakan kendaraan umum ataupun pribadi dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.

Sumber : utiket.com