Thursday, December 25, 2014

Taman Oval Ladang Tarakan Indonesia



Introduksi

Taman Oval Ladang merupakan salah satu tempat wisata sebagai sarana hiburan dan rekreasi bagi warga kota Tarakan. Tempat ini banyak diminati terutama oleh para anak muda di kota ini. Terlebih lagi taman ini memiliki berbagai fasilitas yang sangat memadai dan lokasinya mudah dijangkau. Selain itu, taman ini juga berfungsi sebagai salah satu ruang hijau terbuka di kota Tarakan.

Disebut dengan taman oval karena taman ini berbentuk oval. Taman Oval Ladang berada di dalam kompleks perumahan yang menjadikannya terlihat rapi, asri dan tenang. Terdapat berbagai macam patung di Taman Oval Ladang, seperti patung kuda, ikan, dinosaurus dan masih banyak lagi. Yang hobi narsis bisa lho berfoto ria di dekat patung-patung itu. Fasilitas lain pun juga turut mendukung kenyamanan taman ini, seperti taman bermain anak, jogging track, air mancur dan berbagai lampu hias. Bermacam kios pedagang makanan dan minuman pun turut menyemarakkan taman ini. Harga berbagai menu kuliner di taman ini pun cukup terjangkau. Jadi sembari menikmati kuliner, kamu juga bisa sekalian menikmati keindahan Taman Oval Ladang. Kamu juga bisa menyaksikan acara pentas seni yang digelar di taman ini.

Satu lagi fasilitas yang menjadikan Taman Oval Ladang merupakan tempat yang diminati oleh para anak muda di kota Tarakan adalah karena adanya fasilitas free wifi. Fasilitas free wifi ini memang disediakan oleh Pemerintah Kota Tarakan. Yup, menikmati keindahan taman dengan menyantap sajian kuliner sembari berselancar di dunia maya tentunya akan membuatmu betah nongkrong di sini. Tapi tetap harus diingat ya, Taman Oval Ladang ini hanya buka pada pukul 16.00-00.00 saja. Sebenarnya di kota Tarakan terdapat tiga taman oval, yaitu Taman Oval Malundung, Taman Oval Markoni dan Taman Oval Ladang. Namun yang paling banyak diminati adalah Taman Oval Ladang karena fasilitas free wifi tersebut.

Tiket masuk

Jika ingin masuk ke dalam area Taman Oval Ladang dikenakan biaya masuk sebesar Rp. 2.000 per orang.

Akses ke Taman Oval Ladang Tarakan

Lokasi Taman Oval Ladang bisa dijangkau dengan mudah. Kamu bisa menggunakan ojek atau kendaraan pribadi untuk menuju ke taman ini.

Sumber : utiket.com

No comments:

Post a Comment