Kamis, 08 Januari 2015

Pantai Londa Lima Waingapu Indonesia



Introduksi

Pantai Londa Lima merupakan tempat rekreasi yang ramai dikunjungi di Sumba bagian utara. Pantai ini berada di Desa Kutta, 15 km barat laut Kota Waingapu. Nama Londa Lima dalam Bahasa Sumba berarti bergandengan tangan atau beramai-ramai. Tempat ini mulai dijadikan sebagai obyek wisata sejak tahun 2001 atas inisiatif kepala desa yang saat itu baru saja dilantik bersama dengan masyarakat sekitar.

Dengan pasir putih dan laut yang tenang, pohon-pohon besar yang rindang di pinggir Pantai Londa Lima menjadikan pantai ini menjadi tempat favorit yang ramai dikunjungi saat musim liburan tiba. Warna air laut di pantai ini cukup unik karena pantainya landai lalu menukik tajam menjadi laut dalam diantara Sumba dan Flores. Selain warna air lautnya yang unik, ada juga pohon unik yang tumbuh di pantai ini. Pohonnya tidak berdaun, hanya berbunga merah menyala. Di pantai ini kamu bisa berenang, berjemur dan memancing. Pada hari tertentu, Pantai Londa Lima dijadikan tempat diadakannya Hamayang, yaitu upacara adat Marapu.

Akses ke Pantai Londa Lima Waingapu

Karena jaraknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Waingapu, kamu bisa menuju Pantai Londa Lima menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum dari Kota Waingapu dengan waktu tempuh 20 menit.

Biaya tiket masuk

Anda akan dikenakan biaya sekitar Rp 2.500 per orang untuk dapat masuk ke kawasan obyek wisata Pantai Londa Lima.

Sumber : utiket.com