Minggu, 04 Januari 2015

Pantai Ngurbloat Tual Indonesia



Introduksi

Pantai Ngurbloat juga dikenal Pantai Pasir Panjang atau Pantai Ngur Bloat. Pantai ini membentang sepanjang 5 km dengan hamparan pasir putihnya yang selembut tepung, bahkan Lonely Planet pun menyatakan bahwa pasir di Pantai Ngurbloat merupakan pasir yang terhalus di dunia. Pantai Ngurbloat berjarak sekitar 20 km barat dari Kota Tual tepatnya di Desa Ngilngof, Pulau Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara, Propinsi Maluku.

Pantai ini merupakan tempat wisata andalan di Maluku Tenggara bahkan sudah terkenal sampai ke mancanegara karena kehalusan pasirnya yang hanya bisa ditandingi dengan tepung. Ombak di pantai ini tidak terlalu besar, arusnya tidak terlalu kuat dan pantainya pun landai sehingga aman jika kamu ingin berenang di pantai dengan air lautnya yang jernih dan biru serta pasirnya yang berkilau diterpa sinar matahari. Kamu juga bisa bermain di atas pasirnya yang halus atau pun hanya sekedar menikmati pemandangan Pantai Ngurbloat sambil menanti sunset.

Fasilitas

Jika kamu ingin menginap di kawasan Pantai Ngurbloat ini, gak usah khawatir karena tersedia sejumlah penginapan yang berupa rumah panggung yang terbuat dari kayu dan didesain ala rumah tropis. Ada satu penginapan yang terkenal di kawasan pantai ini, yaitu Coaster Cottage yang kerap disinggahi oleh wisatawan mancanegara. Waktu terbaik untuk berkunjung ke pantai ini adalah bulan April-Mei dan Oktober-Desember setiap tahunnya karena dalam bulan-bulan tersebut cuacanya cerah dan ombaknya pun cenderung tenang.

Akses ke Pantai Ngurbloat Tual

Dari Tual perjalanan dilanjutkan menuju Pantai Ngurbloat menggunakan mobil sewaaan atau kendaraan umum yang bisa kamu dapatkan di Pasar Ohoijang, Tual dengan lama perjalanan sekitar 1 jam.

Sumber : utiket.com