Senin, 16 Februari 2015

Air Terjun Tertinggi di Dunia



Air terjun bisa menjadi salah satu alternatif tujuan wisata, bila Anda sudah mulai bosan dengan obyek wisata seperti pantai ataupun pegunungan. Nah, berikut ini adalah air terjun yang konon ditetapkan sebagai air terjun tertinggi yang ada di dunia. Yup, namanya Air Terjun Angel atau Angel Falls.

Air Terjun Angel berada di Rio Caroni, Taman Nasional Canaima, Venezuela. Tingginya mencapai sekitar 979 meter, sedangkan tetesan air terjun utamanya berada di ketinggian 807 meter. Dengan ketinggian seperti itu, sudah pasti air terjun ini memiliki keindahan alam yang luar biasa menakjubkan. Arus airnya cukup deras. Mengalir dari atas ketinggian tebing. Nampak kabut tipis yang menghiasi pemandangan di sekitar air terjun. Siapapun yang berada di bawah air terjunnya, pasti akan merasakan keindahan dan kesejukan. Untuk mencapai lokasi air terjun memang cukup sulit. Namun hal tersebut rupanya tidak menjadi masalah bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan air terjun ini.

Konon, air terjun ini pertama kali dilihat pada awal abad ke-20 oleh seorang penjelajah bernama Ernesto de Santa Crus. Namun penemuan tersebut tidak langsung membuat air terjun ini terkenal. Air terjun ini baru mulai terkenal sejak ditemukan secara resmi oleh seorang penerbang asal Amerika yakni James Crawford Angel, yang sedang terbang mencari lokasi tambang emas. Lalu pada tahun 1936, James Angel kembali dan mendaratkan pesawatnya di sekitar lokasi air terjun. Sehingga air terjun tersebut hingga kini dikenal dengan nama Angel Falls.

Sumber : utiket.com