Minggu, 22 Februari 2015

Jurong Bird Park Singapore



Introduksi

Beralamat di Jurong Hill dan tempat ini merupakan Taman burung terbesar di Asia, dengan koleksinya 9000 unggas yang terdiri dari 600 jenis burung. Konsep taman ini dirancang agar para pengunjung bisa berjalan-jalan mengelilingi berbagai varian burung yang umumnya berasal dari Asia Tenggara, Afrika, dan Amerika Selatan.

Ide pendirian Taman Jurong di gagas oleh Dr. Goh Kweng Swee pada tahun 1968, dengan luas 20,2 Hektar taman burung ini di buka pada tahun 1971 dengan 12 negara, 7 kebun binatang, dan 40 penderma individu yang menyumbangkan burung-burung koleksinya. Jurong Park memiliki empat sangkar burung yang besar dan di rancang khusus seperti habitat dari burung-burung tersebut sehingga para pengunjung bisa berjalan-jalan di dalamnya. Pihak pengelola pun membuat air terjun untuk menambah nuansa alami, selain itu kamu juga bisa melihat atraksi burung di Pool Amphitheatre dan Fuji Hawk dan ada juga tempat di mana terdapat berbagai bunga cantik nan eksotis seperti Heliconias.

Jika kamu lelah berjalan kaki, kamu bisa mengelilingi Jurong Park menggunakan panorail dengan tarif sekitar S$5.00 (dewasa) dan S$3.00 anak-anak, (3-12 tahun) Tiket masuk ke Jurong Park sekitar S$18.00 untuk dewasa, dan S$12.00 untuk anak-anak (3-12 tahun). Jurong Park beroperasi pada pukul 8.30 sampai 18.00 sore. Setelah kamu keluar akan terlihat gemerlap lampu-lampu bar, pub dan restaurant di sebarang sungai Singapura.

Akses ke Jurong Bird Park Singapore

Cara pergi ke Jurong park dengan naik MRT ke Boon Lay Station (EW27) dan perjalanan di lanjutkan dengan menggunakan bus BSB, transit nomor 194 atau 251 di Boon Lay Bus Interchange.

Sumber : utiket.com