Selasa, 17 Februari 2015

Kolam Renang Terbesar di Dunia



Memiliki kolam renang pribadi di rumah sendiri tentu menyenangkan. Namun bagaimana bila kolam renang tersebut memiliki ukuran yang sangat besar dan luas? Yup, di dunia ini terdapat sebuah kolam renang yang dinobatkan sebagai kolam renang terbesar di dunia. Namanya adalah kolam renang San Alfonso del Mar.

San Alfonso del Mar sebenarnya merupakan nama sebuah resort. Letaknya berada di Algarrobo, Chili atau sekitar 100 km sebelah barat ibukota Chili, Santiago. Resort mewah ini menjadi terkenal dan populer karena memiliki sebuah kolam renang yang terbesar di dunia. Panjang kolam renang tersebut sekitar satu kilometer dan luasnya sekitar delapan hektar. Setidaknya dibutuhkan sekitar 250 juta liter air atau 66 juta galon untuk mengisi kolam renang ini.

Kolam renang ini berada di sebelah Samudera Pasifik. Sehingga air yang ada di kolam tersebut berasal dari air laut. Kolam renang ini pun juga telah menggunakan tekhnologi modern untuk memompa dan menyaring air laut hingga masuk ke dalam kolam dan mengembalikannya lagi ke laut secara berkala. Sehingga wajar bila air di kolam renang ini berwarna biru jernih.

Titik terdalam kolam renang ini mencapai 35 meter. Sehingga tak hanya berenang, pengunjung pun diperbolehkan berlayar di area kolam. Suhu air kolam renang pun selalu dibuat stabil yakni 26 derajat Celcius. Suhunya lebih hangat dibanding dengan suhu laut Samudera Pasifik. Tak hanya itu, bagian tepi kolam pun dilapisi dengan pasir putih yang halus. Sehingga kolam ini nampak seperti laut mini namun tanpa ombak. Lokasinya yang bersebelahan dengan Samudera Pasifik pun semakin membuatnya istimewa.

Sumber : utiket.com