Jumat, 27 Februari 2015

Lake Gardens Kuala Lumpur Malaysia



Introduksi 

Danau Taman (Lake Gardens) merupakan sebuah taman besar seluas 91,6 hectare terdiri atas Taman Burung Kuala Lumpur, sebuah danau buatan, Monumen Nasional, beberapa taman terawat, Gedung DPR Malaysia dan Rumah Kupu-kupu. Bangunan ini dibangun pada tahun 1888 dan meskipun sekarang berada di pusat kota Kuala Lumpur tempat ini merupakan tempat yang sangat cocok untuk menghindari kepadatan dan hiruk pikuk Kuala Lumpur.

Taman Burung Kuala Lumpur

Taman Burung Kuala Lumpur memiliki luas 8,5 hectare. Dalam Taman Burung terdapat sekitar 3000 burung dari 200 species, kebanyakan burung setempat meskipun ada juga burung dari luar negeri. Konon kabarnya ini merupakan taman burung tertutup terbesar di dunia. Hanya sebagian burung berada dalam sangkar, sebagian besar burung dilepas di alam terbuka menyerupai habitat aslinya dan dapat berkembang biak secara alami. Bagi pengunjung hal ini tentu saja jauh lebih menarik dibandingkan mengamati burung dalam sangkarnya. Dengan tiket masuk sebesar RM 48 untuk dewasa dan RM 38 termasuk cukup mahal. Jam buka dari pukul 09.00 hingga 18.00.

Museum National

Museum Nasional merupakan bagian dari Taman dan peringatan bagi mereka yang gugur bagi kebebasan dan kemerdekaan Malaysia melawan Jepang dan Inggris. Monumen menggambarkan sejumlah prajurit dan dibuat dari perunggu utuh setinggi 15 meter. Para tokoh menggambarkan kepemimpinan, penderitaan, kesatuan, kewaspadaan, kekuatan, keberanian dan pengorbanan.

Taman Kembang Sepatu

Sebuah taman yang nyaris dipenuhi dengan lambang nasional Malaysia, kembang sepatu. Taman ini buka dari pukul 09.00 hingga 18.00 dan masuk gratis.

Taman Kupu-kupu

Taman kupu-kupu ini merupakan tiruan dari habitat asli kupu-kupu dan mereka bebas terbang kesana kemari.

Lebih dari 6000 kupu-kupu dari 120 species berbeda berada dalam hutan tropis Malaysia yang dibangun kembali dengan lebih dari 15.000 tanaman. Taman ini buka dari pukul 09.00 hingga 17.00 dan tiket masuk hanya RM 4 untuk dewasa dan RM 2 untuk anak-anak.

Akses ke Lake Gardens Kuala Lumpur

Dari pusat Kuala Lumpur naiklah bus Cepat Kuala Lumpur 115 atau naik kereta komuter KTM dan turun di Stasiun Kereta Kuala Lumpur dari sana kamu bisa berjalan menuju Taman.

Sumber : utiket.com