Jumat, 20 Februari 2015

Museum Nasional Singapura



Introduksi 

Beralamat di Stamford Rd 93, Singapura dan merupakan museum tertua, museum ini lebih dari sekedar ruang pameran dan artefak dengan sejarahnya pertama kali didirikan pada tahun 1887, dan resmi di buka untuk umum pada tanggal 7 Desember 2006. Museum ini biasa beroperasi pada pukul 10.00-18.00 dengan tarif masuk sekitar S$10 untuk dewasa, sedangkan untuk anak-anak di bawah 17 tahun, pelajar dan juga pengunjung di atas 60 tahun di kenakan biaya S$5 ada pula paket keluarga terdiri dari 3 pengunjung dewasa dan 2 anak-anak sekitar S$30.

Museum ini dibagi menjadi dua bagian utama yaitu Singapore History Gallery dan Singapore Living Galleries, dan untuk Singapore Living Galleries di bagi menjadi empat tema yaitu:
  • Galeri Fasion: kamu dapat melihat berbagai pakaian wanita dari berbagai zaman.
  • Galeri Wayang dan Film: disini kamu dapat melihat dan menyaksikan film-film lama dari tiga layar besar dan di ruang belakang, kamu akan kagum dengan kostum serta assesoris yang di kenakan para aktor opera Cina.
  • Galeri Makanan: Menampilkan benda-benda maupun suara yang berhubungan dengan makanan yang berada di jalanan Singapura.
  • Galeri Fotografi: Di sini kamu bisa melihat foto-foto lama yang menggambarkan kehidupan lokal Singapura.
  • Dan untuk Galeri Sejarah Singapura sendiri menampilkan peristiwa besar dalam sejarah Singapura yang di lengkapi dengan audio visual yang canggih.


Sumber : utiket.com