Sunday, February 1, 2015

Pantai Cinta Sadranan Yogyakarta Indonesia



Introduksi 

Pantai Sadranan berada di Dusun Pulegundes II, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya berada di sebalah barat Pantai Sundak atau sebelah timur Pantai Krakal. Disebut Pantai Sadranan karena pantai ini sering digunakan untuk melakukan "tradisi nyadran” yakni prosesi menaburkan bunga atau sesajen ke laut.

Hamparan pasir di pantai ini berwarna putih dan cukup lembut. Selain itu juga terdapat banyak karang sehingga membuat ombak di pantai ini tergolong tenang. Lokasi pantai dan suasananya yang begitu indah dan nyaman sering kali dijadikan sebagai lokasi pemotretan atau pre wedding. Sehingga sering kali pantai ini disebut juga sebagai “Pantai Cinta”. Tak hanya itu pantai ini juga cocok untuk dijadikan sebagai lokasi kemping.

Fasilitas

Di kawasan pantai ini terdapat beberapa penginapan dengan beberapa fasilitas yang ditawarkan untuk pengunjung. Lokasi penginapan tersebut berada di bukit, sehingga dari dalam penginapan pengunjung pun bisa menikmati pemandangan yang indah. Tersedia pula beberapa penjual makanan, namun tak ada salahnya juga bila Anda membawa bekal sendiri dari rumah.

Akses ke Pantai Cinta Sadranan Yogyakarta

Lokasi Pantai Sadranan berjarak sekitar setengah kilometer sebelah timur dari Pantai Krakal dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar dua hingga tiga jam dari pusat kota Yogyakarta. Tidak ada kendaraan umum yang menuju ke tempat ini. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau sewa seperti motor atau mobil untuk menuju ke lokasi ini.

Rutenya :

Dari arah Yogyakarta dapat mengambil jalan ke lokasi Pantai Krakal. Nah, dari Pantai Krakal, Anda bisa langsung menuju ke sebelah timur kira-kira sekitar setengah kilometer dan sampailah Anda di lokasi.

Sumber : utiket.com

No comments:

Post a Comment