Sabtu, 21 Februari 2015

Singapore Botanic Gardens



Introduksi

Hutan di tengah kota, yang menawarkan tempat istirahat dari sibuknya kehidupan perkotaan, selain tempat andalan untuk konser musik di alam terbuka. Taman ini memiliki luas 64 Hektar, untuk masuk ke Singapore Botanic Garden ini tidak dipungut biaya apapun di sini kamu bisa menikmati pemandangan pepohonan yang hijau dan rimbun. Terdapat juga danau angsa (Swan Lake), yang letaknya tidak jauh dari pintu masuk, Symphony Lake dan Eco Lake.

Di dalam taman ini terdapat National Orchid Garden yang merupakan taman Anggrek terbesar di dunia dengan koleksi 60.000 tanaman dan bunga anggrek. Harga tiket masuk ke Taman Anggrek sebesar S$5, dan S$1 untuk pengunjung di atas 60 tahun sedangkan untuk anak-anak tidak di pungut biaya.

Di sebelah pintu masuk taman ada toko souvenir yang menjual banyak souvenir khas Singapore antara lain The Library Shop dan Garden Shop. Ada juga Au Jardin dan Halia yang menjual makanan serta minuman dan The Jacob Ball merupakan area untuk anak-anak belajar mengenal kehidupan tanaman. Tempat ini sangat cocok untuk piknik bersama keluarga, namun disarankan untuk datang di pagi hari karena udaranya masih segar, dan di sore hari kamu bisa jogging atau sekedar jalan-jalan sore.

Akses ke Singapore Botanic Gardens

Singapore Botanic Gardens berada di Cluny Road 1, sebelah Gleneagles Hospital. Pada tanggal 8 oktober 2011 stasiun MRT Botanic Gardens (CC19/DT9) dibuka di Circle Line yang akan sangat menyederhanakan mengunjungi Botanic Gardens.

Sumber : utiket.com