Selasa, 24 Februari 2015

Snow City Singapore



Introduksi 

Berkat kecanggihan tekhnologi di jaman yang serba modern ini, negara beriklim tropis seperti Singapura pun bisa memiliki kota salju. Seperti yang kita tahu Singapura merupakan salah satu negara yang teknologinya paling berkembang di banding negara-negara di Asia tenggara lainnya. Negara ini mempunyai satu tempat wisata yang lain dari pada yang lain, namanya Snow City

Anda yang ingin bermain salju tak perlu jauh-jauh ke Eropa. Snow City berada di Jurong Town Hall, Singapura. Letaknya tak jauh dari Singapore Science Center. Bangunannya terdiri dari tiga tingkat, dan di lengkapi dengan area permainan serta café dan outlet souvenir.

Di dalam Snow city suhu udara bisa mencapai -5 derajat celcius, jadi jangan lupa untuk membawa jaket tebal jika Anda tak ingin kedinginan di sini, tapi jika Anda tak ingin repot Snow City juga menyediakan penyewaan Jaket serta perlengkapan lainnya. Ada beberapa wahana permainan yang bisa Anda nikmati disini. Salah satu wahana yang menjadi favorit pengunjung yaitu Snow Slope

Snow Slope merupakan wahana luncur yang memiliki panjang kurang lebih 60 meter dan memiliki kemiringan 15 derajat. Di Snow City Anda juga bisa mengendarai papan sky dan meluncur dari ketinggian yang menyerupai pegunungan Alpen. Namun tidak dianjurkan bagi yang belum mempunyai pengalaman, karena mengendarai papan sky perlu keahlian khusus. Snow city juga menyediakan wahana khusus untuk anak-anak, namanya Little Pinguin’s Snowy Children Playground. Wahana ini memang di peruntukan khusus untuk buah hati Anda, jadi Anda tak perlu mengkhawatirkan masalah keamanannya. Di wahana ini anak-anak bisa membentuk boneka salju atau bermain lempar bola salju. Bagaimana? Menyenangkan bukan.

Akses ke Snow City Singapore

Untuk menuju ke lokasi wisata ini, Anda bisa naik MRT ke Jurong East Station (EW24/NS1) setelah itu Anda berjalan menuju Jurong Town Hall Road. Lokasi Snow City persis di sebelah Singapore Science Center. Jika Anda ingin menggunakan bis, gunakan no: 335, 198, 178, 66.

Jam buka

Selasa-Minggu: 9.45-17.15. Musim liburan: 9.45-18.45 (senin-Minggu).

Biaya tiket masuk

Untuk durasi 1 jam: Dewasa SGD 15, anak-anak SGD 13, paket keluaraga (dua dewasa dan dua anak-anak) SGD 49. Durasi 2 jam: Dewasa SGD 27, Anak-anak SGD 22.

Makan di Snow City

Snow city café, Tango’s Holland Village, Marina Bay Sand Sky Bar.

Sumber : utiket.com