Rabu, 18 Februari 2015

Tiga Tempat Terindah dan Berbahaya di Dunia



Sebuah tempat atau obyek wisata dengan pemandangan yang indah tentunya akan selalu menarik untuk dikunjungi. Namun bagaimana bila tempat-tempat terindah tersebut sekaligus juga merupakan tempat yang berbahaya untuk dikunjungi? Mungkin Anda akan berpikir dua kali untuk benar-benar mengunjunginya. Berikut lima tempat terindah dan berbahaya yang ada di dunia.

Kolam Setan, Zambia

Nama aslinya adalah Devil's Pool atau Kolam Setan. Lokasinya berada di bagian atas Air Terjun Victoria yang ada di Zambia. Memang, namanya cukup menyeramkan, namun keindahan panorama di tempat ini sungguh tak ternilai. Wisatawan yang berkunjung ke tempat ini bisa berenang dan merasakan sensasi memandang dasar air terjun dari atas. Sayangnya, tempat ini juga merupakan salah satu tempat yang berbahaya untuk dikunjungi. Karena alirannya yang deras, bebatuan yang licin serta tingginya air terjun. Sehingga setidaknya satu orang wisatawan kehilangan nyawa di tempat ini setiap tahunnya.

The Wave, Amerika Serikat

The Wave merupakan formasi batu pasir yang terbentuk akibat erosi air dan angin selama jutaan tahun. Lokasinya terletak di Amerika Serikat yakni dekat dengan perbatasan antara Arizona dan Utah di lereng Coyote Buttes. Tempat ini merupakan salah satu tempat favorit bagi para fotografer. Di sini terdapat beberapa bukit yang permukaan bukitnya membentuk pola huruf U dan saling berhimpitan. Bentuknya nampak seperti gelombang air laut dalam gradasi warna merah serta cokelat. Sayangnya tempat ini juga cukup berbahaya. Suhu di tempat ini sangat panas. Bahkan tempat ini mendapat julukan sebagai Devil's Playground. Kebanyakan wisawatan yang berkunjung ke tempat ini mengalami dehidrasi akut hingga menyebabkannya meninggal dunia. 

Danau Natron, Tanzania

Danau ini sebenarnya merupakan danau garam. Lokasinya berada di sebelah utara Tanzania, bersebelahan dengan perbatasan Kenya. Kedalamannya hanya sekitar tiga meter saja. Sedangkan air danau ini berasal dari Sungai Ewaso Ng'iro serta mata air panas mineral yang ada di dekatnya. Yang membuatnya istimewa dan indah adalah permukaannya yang nampak seperti planet Mars yakni berwarna merah terang dan penuh dengan retakan. Sayangnya danau ini mempunyai kadar garam yang tinggi, sehingga kondisi lingkungan di sekitar danau tak ramah untuk makhluk hidup lainnya. Selain itu kandungan alkalin yang tinggi di dalam air danau ini bisa menjadikan tubuh setiap makhluk hidup akan mengering seperti mumi.

Sumber : utiket.com