Sabtu, 14 Maret 2015

Museum Madame Tussauds Hongkong



Introduksi 

Bertemu dengan artis Hollywood atau tokoh terkenal di dunia mungkin seperti mimpi. Artis dan tokoh yang mempunyai jutaan penggemar di dunia itu memang tidak gampang ditemui. Selain jadwal yang padat, orang-orang terkenal itu pasti menghindari muncul di tempat umum. Namun, jika Anda pergi ke Hongkong, Anda bisa mengunjungi Museum Madame Tussauds. Museum ini dipenuhi oleh selebritis dan tokoh terkenal dunia. Tentu bukan selebritis sungguhan, namun patung lilin yang menyerupai selebritis dan tokoh dunia. Patung lilin ini dibuat khusus dan sangat mirip karena mempunyai ukuran badan yang sama. Di sini Anda tidak hanya bisa melihat patung selebriti dan tokoh dunia saja, namun Anda juga bisa berfoto bersama patung-patung tersebut.

Museum Madame Tussauds sendiri tidak hanya ada di Hongkong. Namun juga terdapat di beberapa negara di Eropa, Amerika serta Asia. Sedangkan Museum Tussauds yang ada di Hongkong sendiri merupakan museum pertama yang ada di Asia. Nama museum diambil dari nama seorang pembuat patung lilin asal Prancis yaitu Marie Tussaud. Patung lilin yang ada disini meliputi patung tokoh dunia seperti, musisi, tokoh film, tokoh olah raga, keluarga kerajaan, serta artis dan tokoh lokal. Menariknya di Madame Tussauds Hongkong ini terdapat tokoh Indonesia yang sangat terkenal. Siapa lagi jika bukan Presiden pertama Republik Indonesia yakni Ir. Soekarno. Dijamin Anda tidak akan menyesal berkunjung ke museum ini.

Tiket

Harga tiket untuk orang dewasa sekitar HK$ 215, sedangkan untuk anak-anak umur tiga hingga sebelas tahun sekitar HK $145.

Jam buka

Museum ini buka mulai pukul 10.00 hingga pukul 22.00 waktu setempat.

Restaurant terdekat

The Peak Lookout, New York Fries, Bubba Gump Shrimp Company

Akses ke Museum Madame Tussauds

Museum ini berada di bawah pengelolaan The Peak, Anda bisa menggunakan bus dengan nomor rute 15, 15B atau 15C untuk menuju ke tempat ini. Selain itu minibus dengan nomor rute satu serta Tram juga bisa Anda gunakan.

Sumber : utiket.com