Selasa, 03 Maret 2015

Sungai Terindah di Dunia



Sungai yang satu ini berbeda dengan sungai pada umumnya. Keunikannya adalah air di sungai ini memiliki lima warna sekaligus. Yup, nama sungai ini adalah Sungai Cano CritalesDikenal pula dengan nama Sungai Pelangi atau Sungai Lima WarnaBahkan sungai ini dikatakan sebagai sungai terindah di dunia.

Sungai Cano Cristales terletak di Sierra de la Macarena, Kolombia. Warna air di sungai ini tidak biasa. Warna-warna seperti merah, kuning, hijau, cokelat dan biru terlihat menghiasi permukaan air sungai ini. Warna-warna tersebut berasal dari ganggang serta tanaman lain seperti lumut yang tumbuh di bebatuan alam yang ada di sekitar sungai. Air sungainya cukup jernih, tidak ada sampah. Udara di sekitar juga masih sejuk. Sehingga semakin menambah keindahan sungai ini.

Panjang sungai ini sekitar 100 meter dengan lebar sekitar 20 meter. Lokasinya terletak di daerah terpencil. Untuk sampai ke lokasi sungai hanya bisa dicapai dengan naik kuda atau jalan kaki. Namun hal tersebut tidak membuat putus asa para wisatawan yang ingin berkunjung untuk menyaksikkan fenomena alam ini.

Fenomena alam yang membuat air sungai menjadi berwarna-warni ini memang tidak bisa disaksikan setiap saat. Fenomena ini hanya bisa disaksikan antara musim hujan serta musim kemarau. Fenomena tersebut juga hanya berlangsung beberapa hari saja. Hal inilah yang membuat sungai ini istimewa.

Sumber : utiket.com