Minggu, 08 Maret 2015

Tung Wan Beach Hong Kong



Introduksi 

Tung Wan Beach merupakan salah satu obyek wisata berupa pantai yang menarik di Hongkong. Pantai ini berjarak sekitar duabelas kilometer ke arah selatan dari pusat kota Hongkong atau lebih tepatnya berada di Cheung Chau Beach Road dan Hak Pai Road, Cheung Chau, Outlying Islands. Pantai ini menjadi salah satu tujuan para wisatawan asing yang datang ke Hongkong untuk menikmati keindahan alam Pulau Cheung Chau yang indah di Hongkong.

Pantai ini menawarkan keindahan dan ketenangan suasana alamnya. Wilayah di sekitar pantai ini pun masih terlihat sangat asri dimana terdapat pepohonan yang rimbun sehingga menjadikan pantai ini terasa sejuk. Selain itu, air lautnya yang berwarna hijau kebiru-biruan menambah asrinya pantai ini. Bukan hanya pada siang hari saja Anda dapat menikmati keindahan pantai ini, namun pada malam haripun Anda dapat menyaksikan pemandangan kawasan Aberdeen dan Lamma Island yang indah dari pantai ini. Di tepi pantai ini pun tersedia lahan bagi Anda yang ingin memanggang seafood atau pesta barbeque. Berada tak jauh dari pantai ini terdapat sebuah pantai yang menyediakan fasilitas windsurfing, yaitu Kwun Yam Beach. Anda hanya perlu berjalan sekitar lima menit untuk menuju Kwun Yam Beach dari Tung Wan Beach.

Akses ke Tung Wan Beach Hong Kong

Jika ingin berkunjung ke pantai ini, Anda bisa menuju ke pelabuhan ferri Central yang berada di Hongkong Island. Di Central, Anda bisa menuju dermaga nomor lima yang melayani rute ke pelabuhan Cheung Chau di Cheung Chau Island menggunakan kapal ferri. Tersedia dua jenis kapal ferri yang bisa Anda gunakan: kapal ferri biasa dan cepat. Jika menggunakan kapal ferri biasa maka waktu tempuh yang diperlukan untuk mencapai Cheung Chau Island adalah sekitar satu jam. Namun jika menggunakan kapal ferri cepat, maka hanya diperlukan waktu sekitar 40 menit. Untuk menggunakan kapal ferri tersebut Anda dikenakan biaya yang berbeda untuk kedua jenis kapal ferri tersebut. Setibanya di pelabuhan Cheung Chau, Anda bisa berjalan melalui Tung Wan Road sekitar sepuluh menit untuk tiba di Tung Wan Beach.

Sumber : utiket.com