Jumat, 22 Mei 2015

Boarding Pass Elektronik AirAsia



Maskapai Indonesia AirAsia telah meluncurkan layanan baru yang disebut dengan Boarding Pass Elektronik atau E-Boarding Pass. Peluncuran tersebut dilakukan di Jakarta. Layanan ini efektif berlaku mulai tanggal 5 Mei 2015, khusus untuk penerbangan domestik yakni dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta.

E-Boarding Pass dapat diperoleh oleh pelanggan Indonesia AirAsia, baik yang sudah terdaftar menjadi anggota atau non anggota yakni saat pelanggan melakukan check in online melalui aplikasi AirAsia Mobile. AirAsia Mobile sendiri sudah tersedia baik untuk Android maupun IOS. AirAsia Mobile sendiri dapat diunduh melalui website resmi AirAsia, Apple Appstore maupun Google PlayStore.

Salah satu keuntungan bagi para pelanggan yang sudah memiliki E-Boarding Pass ini adalah, pelanggan dapat langsung menuju ke boarding gate. Sedangkan bagi pelanggan yang membawa bagasi, dapat menyerahkan bagasinya terlebih dahulu ke bagian baggage drop baru kemudian menuju ke boarding gate.

Proses selanjutnya, petugas yang ada di boarding gate akan mencocokkan data pelanggan dengan data yang ada di kartu identitas dan memindai E-Boarding Pass. Setelah itu barulah pelanggan dapat langsung menuju ke pesawat dengan menunjukkan E-Boarding Pass kepada awak kabin.

Layanan baru ini merupakan salah satu usaha bagi maskapai Indonesia AirAsia untuk memberikan pengalaman terbang yang lebih baik kepada para pelanggan. Meski saat ini masih terbatas untuk penerbangan domestik dari Bandara Soekarno-Hatta saja, namun ke depannya, layanan ini diusahakan dapat segera dinikmati di seluruh bandara yang ada di Indonesia, baik untuk penerbangan domestik maupun penerbangan internasional.

Sumber : utiket.com