Minggu, 10 Mei 2015

Lima Pulau Buatan Terindah di Dunia



Pulau-pulau berikut ini mempunyai bentuk yang indah dan tidak biasa. Namun siapa sangka kalau pulau-pulau ini merupakan buatan manusia. Pulau-pulau apa saja itu?

Palm Island

Pulau cantik ini berada di kawasan Dubai, Uni Emirat Arab dan merupakan pulau buatan terbesar di dunia. Pembangunannya dimulai sejak tahun 2001. Dinamakan Palm Island karena bentuk pulaunya memang menyerupai bentuk pohon palem. Fasilitas di pulau ini sangat lengkap seperti hotel berbintang, villa, apartemen eksklusif di pinggir pantai, waterpark, restoran, pusat perbelanjaan hingga fasilitas olah raga dan spa kesehatan.

The World Island

Pulau buatan ini masih berada di kawasan Dubai, Uni Emirat Arab. Dinamakan The World Island karena memang bentuk pulaunya dibuat menyerupai bentuk peta dunia. Pulau ini terdiri dari 300 kumpulan pulau kecil. Setiap pulau-pulau kecil di World Island mempunyai luas sekitar 23.000 hingga 24.000 meter persegi yang dibagi menjadi empat kategori. Sedangkan akses ke pulau ini hanya bisa menggunakan boat, helikopter atau pesawat amfibi.

Durrat Al Bahrain

Pulau ini merupakan pulau buatan terbesar di Bahrain yang terdiri dari beberapa rangkaian pulau buatan. Sebagian pulaunya ada yang berbentuk ikan dan sebagian lagi ada yang berbentuk bulat sabit. Fasilitas di pulau ini sangat lengkap. Diantaranya adalah adanya hotel berbintang lima, lapangan golf yang cukup luas serta adanya dua belas jembatan untuk mengubungkan antar pulau.

The Pearl

Pulau buatan ini disebut juga dengan Pearl of the God. Lokasinya berada di Doha, Qatar dengan jumlah penghuninya sekitar 40.000 orang. Disebut dengan The Pearl karena bentuk pulaunya menyerupai rangkaian mutiara dan berlian. Fasilitas di pulau ini juga cukup lengkap seperti adanya tiga buah hotel mewah, apartemen dan fasilitas hiburan lainnya.

Paberholm

Pulau ini dikenal pula dengan nama Pulau Merica. Pulau buatan ini berada di Denmark dengan luas sekitar 400 x 500 meter persegi. Pulau ini juga dilengkapi dengan terowongan kereta api sepanjang 4.050 meter serta dua lajur rel kereta api yang terpanjang di Eropa. Selain itu, jembatan yang cukup megah huga turut menghiasi pulau ini. Panjang jembatan tersebut sekitar 16 kilometer yang menghubungkan antara Swedia dengan Denmark. Selain sebagai salah satu tujuan wisata, pulau ini juga berfungsi sebagai reservasi alam.

Sumber : utiket.com