Minggu, 27 Maret 2016

Pantai Blue Point Bali Indonesia



Introduksi 

Nama asli pantai ini adalah Pantai Suluban, namun wisatawan lebih mengenalnya dengan nama Pantai Blue Point. Lokasinya berada di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Letaknya tersembunyi di balik bebatuan karang.

Suluban untuk nama pantai ini berasal dari Bahasa Bali yakni menyulub yang bermakna berjalan atau lewat di bawah sesuatu. Pemberian nama ini berkaitan dengan akses ke pantai yakni pengunjung terlebih dahulu harus menuruni anak tangga dan melewati lorong atau celah sempit yang ada diantara bebatuan karang raksasa. Meski begitu, wisatawan mancanegara lebih mengenal pantai ini dengan nama Pantai Blue Point.

Pantai ini memiliki hamparan pasir berwarna putih dengan ombak yang cukup besar. Sehingga sangat cocok untuk berselancar. Air lautnya berwarna biru jernih, pemandangan di sekitar kawasan pantai pun juga cukup indah. Saat air laut sedang surut, biasanya terdapat sebuah cekungan yang bentuknya menyerupai kolam renang berwarna hijau kebiru-biruan yang bisa digunakan untuk bermain-main air atau berenang. Selain itu beberapa gazebo yang berada di ketinggian sekitar 20 meter dari garis pantai, juga merupakan lokasi favorit bagi para fotografer untuk mengambil foto.

Fasilitas

Di sekitar kawasan pantai ini banyak terdapat warung makan serta restoran yang bisa Anda singgahi. Beberapa hotel, villa serta penginapan juga banyak terdapat di sini. Terdapat juga jasa penyewaan alat berselancar serta toko-toko souvenir di kawasan ini.

Akses ke Pantai Blue Point Bali

Pantai ini jaraknya sekitar 32 kilometer sebelah selatan dari kota Denpasar. Untuk menuju ke lokasi pantai, Anda dapat menggunakan mobil, motor atau sewa kendaraan. Waktu tempuhnya sekitar satu jam perjalanan.

Rutenya :

Dari Bandara Ngurah Rai langsung menuju ke Jimbaran. Dari Jimbaran perjalanan dilanjutkan ke Pura Uluwatu.

Sekitar lima meter sebelum masuk ke Pura, ada jalan kecil di sebelah kanan. Di situ akan ada papan petunjuk arah ke Pantai Suluban. Tinggal ikuti saja papan petunjuk arah tersebut.

Sumber : utiket.com