Sabtu, 02 April 2016

Pantai Pasih Uug Bali Indonesia



Introduksi 

Pantai ini dikenal pula dengan nama Broken Beach serta Pantai Batu Bolong. Yup, karena memang kata Pasih Uug dalam bahasa Bali berarti pantai yang rusak. Uniknya justru karena hal tersebut, pantai ini jadi memiliki keindahan yang luar biasa dan mampu membuat setiap pengunjungnya berdecak kagum.

Pantai Pasih Uug terletak di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, kawasan Nusa Penida bagian barat, Bali. Sekilas memang kawasan pantai ini terlihat seperti obyek wisata Uluwatu karena terdapat tebing-tebing yang tinggi. Hanya saja di Pantai Pasih Uug tidak terdapat pura, tebing tingginya hanya menyajikan pemandangan laut lepas.

Kawasan pantai ini masih asri dan alami. Suasananya masih sangat tenang, jauh dari pemukiman penduduk. Bahkan belum banyak wisatawan yang tahu keberadaan obyek wisata cantik ini. Hamparan laut biru dan hijaunya perbukitan di kawasan ini dapat menjadikan pikiran Anda segar kembali.

Air lautnya pun sangat jernih. Jika beruntung, Anda bisa melihat ikan pari dan penyu dengan jelas dari ketinggian. Yup, karena memang pantai ini berbatasan langsung dengan tebing. Di pantai ini juga terdapat sebuah karang raksasa yang bolong di tengahnya, sehingga membentuk seperti sebuah jembatan alami.

Aktivitas 

Berjemur : Di pantai ini Anda bisa berjemur di atas tebing dengan pemandangan laut lepas.

Fotografi : Pemandangan yang indah, birunya laut dan tebing yang tinggi dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta fotografi.

Fasilitas 

Kawasan pantai ini masih asri dan alami dan jauh dari pemukiman penduduk, sehingga belum ada warung atau kios penjual makanan/minuman di sekitar kawasan ini. Untuk penginapan, Anda bisa mendapatkan beberapa penginapan di kawasan Nusa Lembongan ataupun di Nusa Penida.

Akses ke Pantai Pasih Uug Bali

Untuk menuju ke lokasi pantai ini, Anda bisa melalui Pantai Sanur. Dari Pantai Sanur, Anda bisa menggunakan speedboat menuju ke pelabuhan Nusa Penida. Waktu tempuhnya sekitar 30 menit perjalanan.

Dari Nusa Penida, Anda bisa menyewa mobil atau motor dan menuju ke Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar. Waktu tempuhnya sekitar 90 menit perjalanan. Akses jalannya memang belum terlalu bagus, namun semuanya akan terbayar ketika Anda sudah sampai di tempat tujuan.

Sumber : utiket.com