Senin, 11 April 2016

Pantai Pemuteran Bali Indonesia



Introduksi

Pulau Bali memang memiliki banyak pantai. Beberapa pantai terkenal di pulau ini diantaranya adalah Pantai Kuta, Pantai Sanur hingga Pantai Lovina. Sebagai pantai yang terkenal, otomatis pantai-pantai tersebut banyak dikunjungi oleh para wisatawan, baik wisatawan dalam negeri maupun wisatawan luar negeri. Nah, bagi Anda yang tidak terlalu suka dengan keramaian dan mencari ketenangan, jangan khawatir. Ada satu pantai yang cocok untuk dikunjungi. Namanya adalah Pantai Pemuteran.

Pantai Pemuteran terletak di Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, wilayah Bali Utara. Pantai ini berjarak sekitar 30 kilometer dari pusat kota Gilimanuk. Berbeda dengan pantai lainnya yang ada di Bali, Pantai Pemuteran mempunyai suasana pantai yang sunyi dan tenang. Pantainya mempunyai panjang sekitar enam kilometer yang dibalut dengan perbukitan dan pepohonan kelapa. Sedangkan hamparan pasirnya berwarna hitam berkilau.

Pantai Pemuteran memang menawarkan ketenangan bukan hiruk pikuk seperti kebanyakan pantai di Bali. Pedagang asongan pun tak akan Anda jumpai disini. Karena pengelola memang melarang mereka untuk berdagang di kawasan pantai. Meski begitu, di pantai ini Anda tetap bisa melakukan aktivitas snorkeling maupun diving karena arusnya cukup tenang dan aman, dan seringkali tanpa ombak. Bahkan wisata bawah laut di pantai ini sempat mendapat penghargaan dari SKAL yakni organisasi pariwisata bawah laut sedunia pada bulan November 2003.

Fasilitas

Suasana pantai yang tenang dan jauh dari keramaian juga sangat cocok bagi pasangan baru yang ingin berbulan madu. Memang tidak ada hotel mewah di sini, namun Anda tetap masih bisa mendapatkan beberapa penginapan di kawasan ini.

Akses ke Pantai Pemuteran

Untuk menuju ke lokasi ini, dari Bandara Ngurah Rai Denpasar dapat langsung menuju ke Desa Pemuteran. Lama perjalanan yang ditempuh sekitar tiga hingga empat jam perjalanan dengan kendaraan pribadi maupun sewa.

Sumber : utiket.com