Kamis, 12 Mei 2016

Air Terjun Kiti Kiti Fak Fak Indonesia



Introduksi 

Selain memiliki nama yang unik, tempat wisata satu ini juga menjanjikan sensasi yang luar biasa. Bagaimana tidak, Anda dapat menjumpai air terjun yang langsung mengalir ke laut lepas, seperti Pantai Jogan yang ada di Yogyakarta. Di sini, Anda akan mendapatkan dua obyek wisata sekaligus yaitu air terjun dan pantai.

Air Terjun Kiti Kiti terletak di kawasan Fak-Fak, Provinsi Papua Barat. Sekeliling lokasi terhampar panorama gunung, hutan hijau nan lebat serta laut nan biru jernih. Jika air laut sedang surut maka akan terbentuk sebuah pantai di bawah air terjun tersebut. Sebaliknya jika air laut sedang pasang maka air terjun tersebut langsung mengalir tanpa ada batasan ke arah pantai.

Aktivitas

Bermain Air : Anda bisa merasakan sensasi mandi air tawar dan air laut secara bersamaan.

Memancing : Jika Anda hobi memancing, maka tak salah tempat, karena tempat wisata ini sering disebut sebagai surganya orang-orang yang hobi mancing.

Berkemah : Ada beberapa pulau yang tak berpenghuni di kawasan ini, jika ingin bermalam jangan lupa untuk menyiapkan tenda.

Snorkeling & Diving : Jangan lewatkan keindahan alam bawah laut pantai ini dengan bersnorkeling maupun diving.

Fasilitas

Lagi-lagi tempat wisata yang alamnya begitu indah, mulai dari hutan tropis sepanjang perjalanan, wisata bawah laut hingga sensasi air terjunnya ini belum memiliki fasilitas yang memadai. Hal ini karena belum adanya keseriusan pemerintah untuk mengembangkan kawasan wisata Air Terjun Kiti Kiti.

Semoga kedepannya akan jauh lebih baik dan mempermudah para wisatawan. Namun jika sudah ada fasilitas yang memadai, jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan dan tidak merusak lingkungan sekitar sehingga alamnya tetap asri.

Akses ke Air Terjun Kiti Kiti Fak Fak

Dikarenakan akses yang masih minim dan belum terekspos secara luas, sehingga untuk menuju tempat wisata Air Terjun Kitikiti sedikit mahal. Anda dapat menggunakan speed boat dari Pelabuhan Fak Fak dengan lama perjalanan sekitar empat jam perjalanan (tergantung kondisi cuaca) dengan biaya sekitar Rp 3.500.000. Harga yang sebanding dengan keindahan dan sensasi ditawarkan.

Sumber : utiket.com