Rabu, 18 Mei 2016

Pantai Bagedur Banten Indonesia



Introduksi

Pantai Bagedur terletak di Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Jaraknya sekitar 91 kilometer dari pusat kota Jakarta. Pantai ini masih tergolong cukup alami. Suasananya masih cukup tenang dan asri. Pantainya pun cukup luas dengan hamparan pasir pantainya yang berwarna coklat padat tanpa karang. Dengan panjang pantainya yang mencapai 10 kilometer lebih, pantai ini termasuk landai.

Suasana kawasan pantainya yang tenang sangat cocok untuk bermain bola ataupun voli pantai. Namun bila Anda ingin berenang, harap berhati-hati karena ombak pantai ini tergolong cukup besar, sama seperti ombak yang ada di pantai selatan.

Pantai ini memang belum banyak dikunjungi oleh wisatawan dari mancanegara. Sehingga keadaannya pun masih cukup sepi. Kecuali pas hari libur atau lebaran, penduduk lokal banyak yang rekreasi ke pantai ini. Fasilitas wahana permainan air seperti banana boat dan jet ski tidak akan Anda dapatkan di pantai ini. Pantai ini tergolong pantai yang cocok bagi Anda untuk melepas penat dari kebisingan kota. Meski begitu di pantai ini sempat diselenggarakan ajang perlombaan reli motor.

Bila Anda ingin bermalam, tersedia pula beberapa penginapan sederhana dengan harga sewa yang bervariasi. Selain itu beberapa warung sederhana juga tersedia di kawasan ini.

Akses Ke Pantai Bagedur Banten

Kota terdekat untuk menuju ke lokasi ini adalah dari Jakarta. Dari Jakarta bisa melalui tol Jakarta - Merak. Kemudian keluar melalui pintu tol Serang Timur dan dilanjutkan menuju ke Pandeglang - Saketi - Malingping. Lama perjalanannya sekitar empat jam perjalanan.

Sumber : utiket.com