Thursday, August 11, 2016

Tips Liburan Babymoon



Babymoon akhir-akhir ini sedang menjadi tren bagi para ibu hamil. Yup, para ibu hamil tersebut melakukan liburan yang menyenangkan ditemani dengan suami tercinta tentunya.

Babymoon pertama kali dikenalkan oleh seorang penulis buku tentang kehamilan dan kelahiran dari Inggris yakni Sheila Kitzinger. Babymoon sendiri hampir sama dengan honeymoon. Hanya saja babymoon bisa dilakukan baik sebelum atau sesudah melahirkan.

Babymoon sendiri mempunyai banyak manfaat. Salah satunya adalah dapat membantu menghilangkan stress ketika hamil. Selain itu babymoon juga dapat memberikan Anda kesempatan untuk membuat masa kehamilan Anda lebih berkesan.

Nah, bagaimana caranya agar liburan babymoon Anda terasa aman dan nyaman? Simak beberapa hal berikut ini.

Perhatikan usia kehamilan

Saat yang paling aman untuk melakukan babymoon adalah saat usia kehamilan 14-28 minggu (trimester kedua). Trimester kedua merupakan saat kondisi kandungan tidak begitu mengkhawatirkan. Dalam masa ini, rasa mual saat hamil sudah mulai berkurang serta kehamilannya pun belum terlalu besar.

Tentukan lokasi

Sebelumnya Anda perlu untuk menentukan lokasi liburan. Sebaiknya pilih yang tidak terlalu jauh dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Pastikan pula lokasi yang dipilih memiliki fasilitas kesehatan yang memadai.

Cek ke dokter kandungan terlebih dahulu

Sebelum melakukan perjalanan, alangkah lebih baik bila Anda melakukan kontrol dan cek ke dokter kandungan terlebih dahulu.

Hindari duduk terlalu lama selama di perjalanan

Jangan duduk terlalu lama selama di perjalanan. Usahakan untuk berdiri dan jalan-jalan setiap satu atau dua jam sekali. Hal ini untuk menjaga sirkulasi darah Anda. Jangan lupa juga untuk tetap menjaga asupan cairan untuk menghindari dehidrasi.

Bila Anda bepergian dengan pesawat terbang, jangan lupa untuk memperhatikan ketentuan penerbangan bagi para ibu hamil. Anda bisa menghubungi maskapai yang bersangkutan untuk mengkonfirmasi hal tersebut, karena tiap maskapai mempunyai ketentuan yang berbeda.

Sumber : utiket.com

No comments:

Post a Comment