Selasa, 29 Maret 2016

Pantai Geger Bali Indonesia



Introduksi

Pantai Geger terletak di Desa Adat Peminge, Sawangan, Kuta Selatan, Badung, Bali. Pantai ini lebih dikenal dengan nama Pantai Nusa Dua. Kawasan pantai ini masih cukup sepi pengunjung, sehingga suasananya cukup tenang.

Panoramanya juga cukup indah. Air lautnya berwarna biru kehijauan dan masih bersih. Pasir pantainya berwarna cokelat muda, halus serta padat. Ombaknya pun hanya besar saat berada di tengah laut dan mulai mengecil ketika sampai di bibir pantai. Sehingga sangat cocok dijadikan sebagai lokasi liburan bersama keluarga.

Aktivitas 

  • Berjemur : Anda bisa berjemur dengan nyaman disini karena suasana pantai yang masih sepi dan tenang.
  • Surfing : Ombak besarnya ada di tengah laut, jadi Anda juga bisa surfing di sini.
  • Snorkeling : Ada beberapa spot untuk snorkeling di sini.
  • Berenang : Air laut di bibir pantainya relatif tenang dengan ombak kecil, Anda bisa berenang disini bersama keluarga.
  • Safari Unta : Anda bisa menaiki unta di pantai ini, Anda harus membayar sejumlah biaya tentunya.


Selain beberapa aktivitas tersebut, lokasi pantai yang cukup indah juga sangat cocok untuk foto pra wedding.

Fasilitas 

Di kawasan pantai sudah tersedia beberapa warung makan serta jasa layanan pijat tradisional. Tersedia pula jasa penyewaan papan surfing, kano, alat snorkeling dan lain-lain.

Akomodasi 

Sebagian wilayah tepi pantai ini dikelola oleh hotel. Seperti Hotel Nikko dan The Mulia Bali. Hotel tersebut juga menawarkan paket wisata Safari Unta. Namun Anda juga bisa sewa beberapa penginapan di sekitar kawasan pantai.

Akses ke Pantai Geger Bali

Pantai Geger jaraknya sekitar 15 kilometer dari Bandara Ngurah Rai dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit perjalanan melalui jalan tol Bali Mandara.

Tiba di ujung tol, maka carilah petunjuk jalan yang menunjukkan ke arah kawasan nusa dua hingga tiba di perempatan. Belok kanan hingga tiba di perempatan lagi dan ikuti arah yang menuju ke Sawangan. Nah, lokasi pantai sudah dekat.

Sumber : utiket.com

Minggu, 27 Maret 2016

Pantai Blue Point Bali Indonesia



Introduksi 

Nama asli pantai ini adalah Pantai Suluban, namun wisatawan lebih mengenalnya dengan nama Pantai Blue Point. Lokasinya berada di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Letaknya tersembunyi di balik bebatuan karang.

Suluban untuk nama pantai ini berasal dari Bahasa Bali yakni menyulub yang bermakna berjalan atau lewat di bawah sesuatu. Pemberian nama ini berkaitan dengan akses ke pantai yakni pengunjung terlebih dahulu harus menuruni anak tangga dan melewati lorong atau celah sempit yang ada diantara bebatuan karang raksasa. Meski begitu, wisatawan mancanegara lebih mengenal pantai ini dengan nama Pantai Blue Point.

Pantai ini memiliki hamparan pasir berwarna putih dengan ombak yang cukup besar. Sehingga sangat cocok untuk berselancar. Air lautnya berwarna biru jernih, pemandangan di sekitar kawasan pantai pun juga cukup indah. Saat air laut sedang surut, biasanya terdapat sebuah cekungan yang bentuknya menyerupai kolam renang berwarna hijau kebiru-biruan yang bisa digunakan untuk bermain-main air atau berenang. Selain itu beberapa gazebo yang berada di ketinggian sekitar 20 meter dari garis pantai, juga merupakan lokasi favorit bagi para fotografer untuk mengambil foto.

Fasilitas

Di sekitar kawasan pantai ini banyak terdapat warung makan serta restoran yang bisa Anda singgahi. Beberapa hotel, villa serta penginapan juga banyak terdapat di sini. Terdapat juga jasa penyewaan alat berselancar serta toko-toko souvenir di kawasan ini.

Akses ke Pantai Blue Point Bali

Pantai ini jaraknya sekitar 32 kilometer sebelah selatan dari kota Denpasar. Untuk menuju ke lokasi pantai, Anda dapat menggunakan mobil, motor atau sewa kendaraan. Waktu tempuhnya sekitar satu jam perjalanan.

Rutenya :

Dari Bandara Ngurah Rai langsung menuju ke Jimbaran. Dari Jimbaran perjalanan dilanjutkan ke Pura Uluwatu.

Sekitar lima meter sebelum masuk ke Pura, ada jalan kecil di sebelah kanan. Di situ akan ada papan petunjuk arah ke Pantai Suluban. Tinggal ikuti saja papan petunjuk arah tersebut.

Sumber : utiket.com

Minggu, 20 Maret 2016

Tips Mendapatkan Tempat Duduk Terbaik di Pesawat



Tahukah Anda bahwa letak tempat duduk di pesawat ternyata bisa mempengaruhi kenyamanan perjalanan Anda? Yup, permasalahannya bukan tentang kelas ekonomi atau bisnis. Untuk mendapatkan tempat duduk terbaik di pesawat, Anda bisa simak tips berikut ini :

Pilih tempat duduk anti turbulens

Tempat duduk anti turbulens adalah tempat duduk yang berada di bagian tengah pesawat karena bagian tengah pesawat merupakan tempat yang paling stabil saat pesawat diguncang turbulens.

Hindari pilih tempat duduk di daerah ramai

Tempat duduk di daerah ramai letaknya ada di dekat koridor atau dekat toilet. Sebaiknya Anda hindari tempat duduk ini, karena tentunya Anda akan merasa tidak nyaman bila banyak penumpang yang lalu lalang.

Pilih tempat duduk yang paling lega

Tempat duduk barisan pertama serta yang ada di dekat pintu keluar merupakan tempat duduk yang paling lega. Tempat duduk yang ada di dekat pintu keluar biasanya mempunyai jarak agak jauh dengan kursi yang ada di depannya sehingga Anda bisa mempunyai banyak ruang untuk kaki Anda. Begitu juga dengan tempat duduk barisan pertama dimana tidak ada lagi tempat duduk di depannya.

Pilih tempat duduk bagian belakang

Menurut data statistik kecelakaan pesawat dan pengamatan yang dilakukan oleh Popular Mechanics, yang telah mengamati 20 kecelakaan pesawat komersial yang terjadi di Amerika Serikat sejak tahun 1971, semakin jauh Anda duduk di belakang, maka akan semakin baik peluang Anda untuk dapat selamat.

Sumber : utiket.com

Kamis, 03 Maret 2016

Pulau Siompu Bau Bau Indonesia



Introduksi 

Pulau Siompu mungkin terdengar asing di telinga Anda. Tapi bagi Anda pecinta olahraga bawah laut, pasti tak asing lagi dengan pulau yang satu ini. Pulau Siompu merupakan sebuah pulau yang berada di Kabupaten Buton, Bau-Bau, Sulawesi Tenggara. Keindahan pulau ini sudah cukup terkenal terutama pemandangan bawah lautnya. Pulau ini memiliki luas sekitar 60 kilometer persegi dan banyak terdapat batu kapur yang tajam dan keras. Pantai Pulau Siompu juga terkenal sangat indah.

Pulau Siompu bersama dengan pulau-pulau lain di sekitarnya membentuk gugusan terumbu karang yang sangat mempesona. Anda bisa menikmati keindahan bawah laut pulau ini dengan menyelam. Salah satu titik selam yang terkenal yaitu Tongali Ridge. Di kawasan ini banyak ikan hiu yang hilir mudik. Anda pasti akan terkejut karena di kedalaman 15 meter saja Anda sudah bisa menyaksikan pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Dinding-dinding karang yang ditumbuhi bunga karang menjadi pemandangan yang cantik di dasar laut, di tambah dengan warna-warni ikan dan jaring para nelayan melengkapi pemandangan bawah laut. Air laut di Pulau Siompu sangat jernih, airnya berwarna biru.

Selain pantai dan pemandangan bawah lautnya yang indah, Pulau Siompu juga terkenal dengan jeruknya yang khas. Kebanyakan penduduk Siompu memang menjadi petani jeruk. Walaupun keadaan alam Pulau Siompu dipenuhi dengan cadas dan batu karang tapi tidak menghalangi tanaman jeruk untuk tumbuh subur di pulau ini. Jeruk Siompu merupakan salah satu jenis jeruk yang langka. Mungkin jeruk Siompu belum begitu terkenal di masyarakat luas namun ras jeruk ini lebih manis daripada jeruk bali atau jeruk keprok dari Sumatera. Harga jeruk Siompu pun cukup mahal, tapi jika Anda membeli dari petaninya langsung, harganya jauh lebih murah. Biasanya musim jeruk Siompu berada pada bulan Juni-September setiap tahunnya.

Akses ke Pulau Siompu Bau Bau

Dari Kota Bau-Bau Anda bisa menempuh perjalanan menuju ke Pulau Siompu melalui:

- Pelabuhan Jembatan Batu: menggunakan speedboat dengan waktu tempuh sekitar 1 jam.

- Pelabuhan Topa: menggunakan katinting yang berupa kapal kecil dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.

Sumber : utiket.com