Senin, 14 April 2014

Taman Nasional Kelimutu Ende Indonesia


Tentang Taman Nasional Kelimutu

Danau Kelimutu yang terletak di puncak Gunung Kelimutu ini masuk dalam kawasan Taman Nasional Kelimutu. Danau ini berada di ketinggian 1.631 meter dari permukaan laut. Danau Kelimutu berada pada tiga kecamatan, yakni Kecamatan Detsuko, Kecamatan Wolowaru dan Kecamatan Ndona, ketiganya berada di bawah naungan Kabupaten Dati II Ende, Propinsi Nusa Tenggara Timur. Danau Tiga Warna Kelimutu oleh dunia dinobatkan sebagai salah satu keajaiban dunia, karena Danau Tiga Warna Kelimutu mempunyai tiga kawah raksasa. Masing-masing kawah mempunyai warna air yang berbeda, danau ini sangat langka dan merupakan satu-satunya danau yang memiliki fenomena alam yang dapat berubah-ubah, ada tiga warna terdapat di danau ini yaitu Danau Merah, Danau Hijau, Danau Biru.

Dengan biaya tiket yang sangat murah yaitu Rp. 3000 untuk hari biasa dan Rp. 5000 untuk akhir pekan.

Akses ke Taman Nasional Kelimutu

Untuk menuju ke danau ini sangatlah mudah yaitu Dari ibukota Propinsi NTT, Kupang, kamu dapat menggunakan pesawat menuju Ende, di Pulau Flores, dengan waktu tempuh 40 menit. Setiba di Ende, perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan angkutan umum atau dengan mini bus, menuju Moni yang berjarak kira-kira 53 km (sekitar 2 jam, Rp.14.000).

From Maumere it takes three hours (98km) to get to Moni, busfee is about Rp. 23.000. At Moni you can get a car or bus to take you to Kaonara close to the lakes.

Untuk menuju puncak dari Kaonara kamu bisa berjalan sejauh 2,5km.

Untuk penginapan dan maskapai terbang dari / ke Ende, Anda bisa mengunjungi :

Sumber : utiket.com