Sabtu, 16 Agustus 2014

Prestasi Maskapai Garuda Indonesia



World Airline Awards adalah sebuah ajang penghargaan paling bergengsi di dunia penerbangan yang kembali digelar. Tahun 2014 ini maskapai nasional Garuda Indonesia berhasil meraih beberapa penghargaan yang sangat membanggakan. Apa saja prestasi Garuda di ajang tersebut pada tahun 2014 ini?

Kategori Airline of The Year

Dalam kategori ini, Garuda Indonesia berhasil masuk ke dalam daftar sepuluh besar yakni berada di posisi ketujuh. Sedangkan posisi pertama ditempati oleh maskapai Cathay Pacific Airways.

Kategori World’s Best Airline Business Class

Garuda Indonesia berhasil menempati posisi kedelapan dalam kategori ini. Ini jauh lebih baik karena di tahun lalu Garuda Indonesia belum bisa masuk dalam kategori ini, dan pada tahun ini Garuda berada di posisi yang jauh lebih tinggi di bandingkan dengan Emirates dan Hainan. Selamat!!

Kategori World’s Best Airline First Class

Dalam kategori ini Garuda berada di posisi yang masih bontot yaitu posisi kesembilan. Namun hal ini cukup membanggakan dan lebih baik dari tahun lalu. Tahun lalu Garuda Indonesia bahkan belum berhasil masuk dalam daftar sepuluh besar dunia.

Kategori World’s Best Economy Class Airline Seats

Dalam kategori ini Garuda Indonesia berhasil masuk ke dalam posisi lima besar terbaik yakni berada di posisi ketiga setelah maskapai Saudi Arabian Airlines dan Korean Air yang ada di posisi pertama dan kedua. Garuda Indonesia berada di posisi lebih tinggi dibandingkan dengan Singapore Airlines dan Cathaya Pasific Airways yang berada di posisi keenam dan  kedelapan.

Kategori World’s Best Business Class Airline Seats

Garuda Indonesia masuk ke dalam daftar sepuluh besar dalam kategori ini. Cukup membanggakan mengingat ratusan maskapai lain bahkan tidak berhasil masuk dalam kategori ini. Tahun ini Garuda Indonesia berhasil masuk ke dalam posisi kesembilan. Disusul oleh maskapai Lufthansa yang berada di posisi kesepuluh. Sedangkan posisi terbaik dalam kategori ini diraih oleh maskapai Singapore airlines dan Japan airlines di posisi kedua.

Kategori World’s Best First Class Airline Seats

Dalam kategori ini Garuda Indonesia berhasil meraih posisi keenam. Posisi tersebut berhasil mengalahkan maskapai Japan Airlines, Asiana Airlines, Lutfhansa dan Korean Air. Sementara untuk posisi pertama ditempati oleh maskapai Emirates dan disusul oleh maskapai Singapore Airlines yang berada di posisi kedua.

Kategori World’s Best Airport Services

Pelayanan yang memuaskan selama di bandara juga menjadi alasan penumpang dalam memilih suatu maskapai. Dalam kategori ini Garuda Indonesia berhasil meraih posisi ketujuh. Posisi tersebut berada lebih tinggi daripada maskapai KLM, Qantas dan Dragon Fly. Sementara posisi pertama dalam kategori ini diraih oleh ANA All Nippon dan disusul dengan Eva Air dan Thai Airways.

Kategori Best Economy Class Airline Catering

Urusan rasa makanan juga menjadi hal yang penting untuk membuat penerbangan menjadi lebih berkesan. Dalam kategori ini Indonesia berhasil mendapatkan posisi kesepuluh dalam kategori Best Economy Class Airline Catering. Sementara untuk posisi pertama ditempati oleh maskapai Thai Airways.

Sumber : utiket.com