Kamis, 05 Maret 2015

Lima Ngarai Terindah di Dunia



Ngarai merupakan sebuah bentang alam yang menyerupai lembah. Biasanya terdapat tebing yang bentuknya hampir tegak lurus dengan tanah. Ngarai kebanyakan terbentuk dari proses erosi yang lama dari aliran sungai dengan arus yang cepat. Nah, berikut ini lima ngarai yang memiliki pemandangan terindah di dunia.

Gorges du Vedon

Ngarai ini terletak di Provinsi Alpes de Haute, Prancis. Ngarai ini memiliki sungai yang juga dikenal dengan nama Sungai Gorges du Verdon. Panjang sungainya sekitar 25 km dengan bagian terdalamnya bisa mencapai hingga 700 meter. Sungai di ngarai ini merupakan salah satu sungai tercantik yang ada di kawasan Eropa. Wisatawan yang datang ke sini, biasanya melakukan kegiatan trekking atau hiking di tepi sungai, berenang maupun melakukan kegiatan panjat tebing.

Blyde River Canyon

Ngarai ini terletak di Mpumalanga, Afrika Selatan. Bentangan alam dengan pepohonan nan hijau dapat kita saksikan dari puncak Blyde River Canyon. Ngarai ini mempunyai kedalaman hingga sekitar 762 meter serta memiliki sungai sepanjang 26 km yang ditumbuhi dengan vegetasi hijau. Sehingga suasana di sini sangat sejuk.

Tara River Canyon

Ngarai ini terletak di Taman Nasional Durmitor, sekitar kawasan Montenegro. Kedalaman ngarai ini mencapai 1.300 meter di atas permukaan laut dan memiliki aliran sungai yang membentang sekitar 82 km dengan 42 air terjun di sepanjang aliran sungainya. Bentangan alam nan hijau juga bisa kita saksikan dari sini.

Copper Canyon

Ngarai ini terletak di bagian barat daya Negara Bagian Chihuahua, Meksiko. Ngarai ini terdiri dari enam ngarai yang berbeda dan terbentuk oleh enam aliran sungai yang mengalir di sisi barat Sierra Tarahumara. Bagian terdalam ngarai ini mencapai sekitar 1.879 meter.

Grand Canyon

Ngarai ini terletak di sebelah utara Arizona dan merupakan salah satu tujuan wisata yang populer di Amerika Serikat. Ngarai Grand Canyon ini terbentuk oleh Sungai Colorado beberapa juta tahun yang lalu. Yang membuatnya cantik adalah dominasi antara warna oranye dan merah yang ada di ngarai ini. Kedalaman ngarai ini mencapai lebih dari satu koma enam kilometer dengan panjang sekitar 446 kilometer.

Sumber : utiket.com