Rabu, 02 September 2015

Pantai Manggar Segarasari Balikpapan Indonesia



Introduksi 

Pantai Manggar Segarasari atau biasa disebut dengan Pantai Manggar merupakan salah satu tujuan wisata favorit bagi masyarakat kota Balikpapan. Pantai ini terletak di Kelurahan Manggar dan Teritip, Balikpapan, Kalimantan Timur. Luas wilayahnya kurang lebih sekitar 13.000 meter persegi.

Pantai ini mempunyai air laut yang biru dan hamparan pasir pantai berwarna putih. Ombaknya pun tidak terlalu besar, hanya riak gelombang kecil yang cocok untuk berenang. Di sekitar pantai juga banyak dijumpai tempat penyewaan pelampung dengan aneka bentuk dan warna. Pohon-pohon yang ada di sekitar pantai pun turut memberikan kesan teduh dan sejuk. Menariknya fasilitas di pantai ini bisa dibilang lebih komplit dibanding pantai-pantai lain yang ada di Balikpapan.

Anda tidak hanya bisa bermain air atau pasir saja, beberapa permainan seperti speedboat, jetski maupun banana boat juga tersedia di tempat ini. Selain itu Anda juga bisa bermain voli pantai ataupun sepak bola dan tak perlu repot karena net dan bola sudah disediakan di sini.

Tak perlu khawatir bila Anda merasa lapar, karena di tepian pantai akan banyak dijumpai penjual makanan. Para penjual sudah menyediakan tikar ala lesehan untuk duduk dan beristirahat sembari menikmati aneka kuliner yang dijajakan. Selain itu pengelola pantai juga sudah menyediakan tenda-tenda yang menghadap ke laut yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung.

Beberapa event juga sering diselenggarakan di pantai ini. Salah satunya adalah event yang berskala internasional seperti event Festival Layangan yang diadakan pada tahun 2010 lalu dan diikuti oleh 15 negara. Tertarik berlibur ke pantai ini? Jangan lupa jika Anda ingin datang ke pantai ini, sebaiknya membawa baju ganti.

Akses ke Pantai Manggar Segarasari Balikpapan

Lokasi pantai ini kurang lebih berjarak sekitar sembilan kilometer arah timur Bandara Sepinggan atau sekitar 22 kilometer dari pusat kota Balikpapan. Untuk menuju tempat ini Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum.

Bila Anda datang dari Terminal Damai, Anda bisa menggunakan angkutan umum dengan nomor tujuh yang berwarna hijau tua dan berhenti di Terminal Manggar. Selain itu Anda pun bisa menggunakan taksi.

Sumber : utiket.com