Sabtu, 17 Oktober 2015

Pantai Sumur Tiga Banda Aceh Indonesia



Introduksi 

Satu lagi pantai cantik yang dimiliki Indonesia. Namanya Pantai Sumur Tiga. Pantai ini terletak di Desa le Meulee, Kecamatan le Meulee, Sukajaya, Sabang, Pulau Weh, Provinsi Aceh. Pantai ini merupakan salah satu tujuan favorit bagi para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara.

Pantai Sumur Tiga memiliki panorama yang indah. Hamparan pasir pantainya berwarna putih dan cukup lembut. Bahkan pantai ini mempunyai garis pantai yang cukup panjang. Beberapa pohon kelapa juga turut menghiasi bibir pantai. Air lautnya berwarna biru kehijauan dan cukup jernih. Ombaknya memang tergolong cukup besar di saat pasang, namun cukup tenang saat air laut surut. Sehingga saat sore, pantai ini menjadi lokasi favorit untuk melakukan kegiatan snorkeling maupun diving. Pantai ini menghadap ke arah timur. Sehingga lokasinya sangat cocok untuk menikmati pemandangan matahari terbit.

Nama Pantai Sumur Tiga berasal dari tiga buah sumur air yang ada di kawasan pantai. Ketiga sumur tersebut sudah ada sejak zaman Belanda. Ketiga sumur ini cukup unik, karena airnya tawar, meskipun jarak sumur dari laut hanya sekitar 15 meter. Sehingga ketiga sumur inilah yang menjadi ikon di pantai ini.

Fasilitas 

Di pantai ini terdapat beberapa penginapan yang bisa Anda sewa. Beberapa restoran maupun warung makan juga tersedia di kawasan ini. Tempat-tempat tersebut menawarkan beberapa menu seafood dan menu khas lainnya, tentunya akan menggugah selera makan Anda.

Akses Transport ke Pantai Sumur Tiga Banda Aceh

Lokasi pantai sangat mudah dijangkau. Jaraknya hanya sekitar 10 menit perjalanan dari pusat kota Sabang. Untuk menuju ke lokasi pantai ini, Anda bisa melalui kota Banda Aceh.

Rutenya dari kota Aceh menuju ke Pelabuhan Ulee Lheue dengan kendaraan darat. Dari Pelabuhan Ulee Lheue langsung menuju ke Pelabuhan Balohan yang ada di Sabang dengan menggunakan kapal feri.

Dari Pelabuhan Balohan, Anda bisa menyewa taksi atau mobil sewa dan langsung menuju ke lokasi pantai. Jangan khawatir karena akses jalannya cukup mulus.

Sumber : utiket.com