Rabu, 23 April 2014

Kebun Binatang Ragunan Jakarta Indonesia



Tentang Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan Jakarta terletak di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Ini adalah rumah bagi 4000 binatang dan 260 spesies, yang sebagian besar terancam punah di Indonesia dan seluruh dunia. Kebun Binatang ini memiliki koleksi yang cukup lengkap seperti Komodoorang utan dan harimau.

Kebun Binatang Ragunan didirikan pada tahun 1864 oleh Vereneging Planten en Dierentuin, sebuah organisasi Hindia Belanda untuk pecinta flora dan fauna. Pada awalnya Kebun Binatang Ragunan berada di Jakarta Pusat daerah Cikini yang kemudian pindah ke lokasi di Pasar Minggu pada tahun 1966 dikarenakan alam tropis sekitarnya.

Kebun Binatang Ragunan termasuk Pusat Primata Schmutzer, yang namanya diambil dari orang yang menyumbangkan hartanya yaitu Pauline Schmutzer. Tujuan pusat ini adalah memberikan habitat alami untuk primata seperti gorila, orang utan dan simpanse. Sebagai contoh, orang utan di tempatkan dengan menggunakan kaca gelap tebal yang dimaksudkan mencegah orang utan untuk melihat pengunjung sementara pengunjung melihatnya.

Kebun binatang ini sangat cocok untuk anak-anak karena tersedianya area bermain seperti naik gajah, perahu, kereta, dan kuda poni.

Akses ke Kebun Binatang Ragunan

Kebun binatang ini terletak dekat dengan Jakarta Outer Ring Road dan dapat dijangkau dengan mudah oleh bus TransJakarta.

Untuk penginapan dan maskapai terbang dari / ke Jakarta, Anda bisa mengunjungi :


Sumber : utiket.com