Rabu, 13 November 2013

Pulau Komodo Labuanbajo Indonesia


Tentang Pulau Komodo

Terletak di ujung barat Provinsi Nusa Tenggara Timur, tepatnya diantara Pulau Sumbawa, Nusa Tenggara Barat dan Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Pulau ini dikembangkan oleh pemerintah pusat sebagai Taman Nasional Komodo.

Lebih tepatnya pulau ini sebagai habitat asli dari komodo, di pulau ini terdapat 2500 ekor komodo, selain komodo pulau ini juga memiliki kekayaan flora yang beraneka ragam seperti kayu sepang yang digunakan oleh warga sekitar sebagai pewarna pakaian ataupun pohon nitak yang dipercaya bisa sebagai obat yang bijinya gurih dan enak seperti kacang polong. Tahun 2009, Taman Nasional Komodo dinobatkan menjadi finalis "New Seven Wonders of Nature".

Dan Pulau ini juga memiliki kekhasan tersendiri dengan savana dan keindahan alam bawah lautnya, di pulau ini banyak hal yang bisa kamu nikmati antara lain, jika kamu hobi hiking di sini tempat yang paling tepat untuk hobi kamu, kamu juga bisa camping atau hanya sekedar mengamati satwa yang ada di sana.

Sedangkan untuk wisata airnya banyak hal yang bisa kamu lakukan seperti memancing, diving, snorkeling, kano atau hanya berkeliling dengan menggunakan sampan. Pulau Komodo sangat tepat bagi kamu yang menyukai wisata alam.

Selain itu masih banyak daya tarik untuk pulau ini yang wajib dikunjungi, antara lain:
  • Satu-satunya pulau di dunia yang memiliki kadal terbesar yaitu komodo
  • Pada perairan di pulau ini terdapat perairan bawah air
  • Dasar laut perairan komodo merupakan dasar laut terbaik di dunia
  • Di permukaan laut banyak terdapat dataran kering yang berbentuk karang
Akses ke Pulau Komodo

Untuk dapat pergi ke pulau ini sangatlah mudah dan dapat menggunakan kapal feri dari Sape, Sumbawa dan dilanjutkan dengan speedboat atau kamu juga bisa langsung dari Bali menuju Labuan Bajo dan dapat menggunakan kapal ke pulau Komodo. Dan untuk ke Pulau Komodo Anda dapat menggunakan pesawat dengan mencari
tiket pesawat promo dan mengunjungi :


Sumber : utiket.com