Minggu, 17 Agustus 2014

Pantai Pangandaran Indonesia



Tentang Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran merupakan salah satu obyek wisata paling terkenal dan diminati di Kabupaten Pangandaran yang merupakan kabupaten pemekaran dari Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat. Pantai Pangandaran sendiri terletak di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran. Pantai Pangandaran bahkan diklaim sebagai pantai terbaik di Pulau Jawa oleh salah satu situs wisata internasional. Pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing, apalagi jika musim liburan tiba. Tak lengkap rasanya bila ke Pangandaran tidak mampir untuk mengunjungi pantai ini.

Pantai Pangandaraan mempunyai pemandangan unik yang lain daripada pantai pada umumnya. Pantai ini terdiri dari pantai barat dan pantai timur. Serunya Anda bisa menyaksikan matahari terbit di pantai timur dan matahari terbenam di pantai barat pada hari yang sama. Di pantai bagian timur terdapat berbagai macam olahraga dan permainan air seperti Jet Sky, Banana Boat dan Marbel yang bisa Anda nikmati. Bagi Anda yang hobi memancing, di bagian timur Pantai Pangandaran terdapat beberapa spot memancing yang mengasyikan. Sementara itu pantai di bagian barat mempunyai ombak yang relatif lebih kecil sehingga sangat cocok untuk berenang dan bermain air.

Pemerintah daerah terus mengoptimalkan potensi wisata di wilayah Pantai Pangandaran sehingga banyak fasilitas yang telah dibangun di sana. Untuk penginapan banyak pilihan yang ditawarkan dengan beragam fasilitas dan harga. Selain penginapan, tempat makan dengan menu utama berupa olahan seafood pun banyak tersedia di sana. Untuk Anda yang hobi berbelanja, berbagai macam souvenir dan oleh-oleh khas siap untuk dibawa pulang. Oleh-oleh yang cukup terkenal yaitu ikan asin jambal roti. Jangan lupa menawar untuk mendapatkan harga lebih murah.

Akses ke Pantai Pangandaran

Hampir semua orang tahu pantai ini, sehingga akan sangat memudahkan Anda untuk menjangkaunya. Jika Anda berada di luar kota, untuk menuju Pantai Pangandaraan Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, travel, bus, kereta api bahkan pesawat terbang. Namun untuk pesawat, saat ini hanya bisa di akses dari Jakarta saja. Jika Anda menggunakan bus, Anda bisa langsung menuju terminal Pangandaraan. Jarak terminal dan pintu gerbang pantai hanya sekitar 300 meter saja. Namun jika Anda menggunakan kereta, dari stasiun menuju Pantai Pangandaran bisa menggunakan angkutan umum.

Sumber : utiket.com