Selasa, 26 Agustus 2014

Pantai Tanjung Penghujan Pangkalan Bun Indonesia



Tentang Pantai Tanjung Penghujan

Pantai Tanjung Penghujan merupakan salah satu obyek wisata yang berada di antara Desa Keraya dan Desa Teluk Bogam, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah. Atau berjarak sekitar enam belas kilometer dari Pangkalan Bun. Pantai berpasir putih ini memiliki pemandangan yang indah namun setiap harinya belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Terkadang pantai ini hanya akan ramai saat hari libur.

Pemandangan pantainya terlihat sangat indah, sangat cocok untuk menikmati suasana matahari terbit ataupun matahari terbenam. Luas wilayah Pantai Tanjung Penghujan sekitar 44 Hektar. Di tepi pantai ini terdapat pepohonan dan padang rumput yang hijau. Ada pula gazebo yang atapnya berbentuk rumah panggung khas Kalimantan yang bisa dipakai untuk beristirahat.

Fasilitas

Pantai ini masih sangat minim dengan fasilitas wisatanya. Namun sudah tersedia fasilitas toilet bagi para pengunjung. Pedagang makanan pun masih sangat jarang bisa ditemui di sekitar pantai.

Akses ke Pantai Tanjung Penghujan

Pantai Tanjung Penghujan berjarak sekitar enam belas kilometer dari kota Pangkalan Bun. Untuk menuju ke pantai ini bisa menggunakan kendaraan darat dengan lama perjalanan sekitar satu setengah jam perjalanan.

Sumber : utiket.com