Rabu, 14 Januari 2015

Menara Tertinggi di Dunia



Menara berasal dari Bahasa Arab yakni manarah. Salah satu menara yang terkenal di dunia adalah Menara Pisa yang ada di Italia. Menara tersebut sangat terkenal karena bentuknya bangunannya yang miring. Namun, menara yang satu ini merupakan menara tertinggi yang ada di dunia. Namanya Menara Tokyo Skytree.

Menara Tokyo Skytree terletak di Sumida, Tokyo, Jepang. Jaraknya sekitar tujuh kilometer sebelah timur laut dari Stasiun Tokyo Jepang. Menara ini selesai dibangun     pada tanggal 29 Februari 2012 dan secara resmi dibuka untuk umum pada tanggal 22 Mei 2012.

Tinggi menara ini sekitar 634 meter, sehingga menjadikannya sebagai menara tertinggi di dunia. Fungsi awalnya adalah untuk menyiarkan radio dan televisi di kota Tokyo. Namun karena semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke menara ini, sehingga menjadikannya sebagai salah satu obyek wisata favorit di kota Tokyo.

Menara ini terbagi menjadi beberapa lantai. Pada dasarnya bentuk bagian bawah menara ini seperti tripod dengan dua buah silinder di atasnya. Silinder pertama memiliki ketinggian sekitar 350 meter dan disebut dengan Dek Tembo. Dek ini dapat menampung hingga 2.000 pengunjung. Sedangkan silinder kedua bentuknya lebih kecil daripada silinder yang pertama. Ketinggiannya sekitar 450 meter dan dapat menampung hingga 900 pengunjung.

Untuk dapat naik ke dek pertama, Anda harus membeli tiket terlebih dahulu. Letak loket pembelian tiket berada di depan pintu masuk. Akan ada tiga lift yang super cepat yang akan mengantar Anda ke Dek Tembo. Design masing-masing lift berbeda dan dinamakan dengan nama-nama musim yang ada di Jepang. Lift tersebut akan membawa Anda ke Dek Tembo dalam waktu sekitar 50 detik.

Di Dek Tembo terdapat peta layar sentuh. Peta tersebut dapat menunjukkan nama-nama bangunan dan lokasi Kota Tokyo. Selain itu, terdapat pula peta tua Kota Tokyo, saat Jepang masih berada di zaman samurai. Untuk dapat naik ke dek selanjutnya yakni pada ketinggian 450 meter, Anda harus membeli tiket lagi. Lokasi pembelian tiket ke dek kedua berada tidak jauh dari lokasi peta tua Kota Tokyo. Tak hanya itu, di menara tertinggi ini juga terdapat beberapa restoran, toko pakaian, serta beberapa toko aksesoris khas Jepang. So, tertarik untuk mengunjungi menara tertinggi di dunia ini?

Sumber : utiket.com